Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Genoa 1-1 As Roma: Blunder Super Fatal De Rossi Buyarkan Pesta Serigala Ibu Kota

MAJALAH BOLAGenoaAS Roma harus rela menahan ambisi mereka untuk merangsek ke posisi tiga besar klasemen Serie A sementara usai hanya mendulang satu poin dari lawatan ke markas Genoa. Di laga giornata ke-14, Minggu (26/11), Il Lupi dan Il Grifone membuatkan skor 1-1.

Kegagalan Roma untuk menang layaknya mengakibatkan Daniele De Rossi sebagai kambing hitam usai gelandang senior Italia tersebut menerima kartu merah yang tak perlu di babak kedua. Aksinya menampar Gianluca Lapadula di kotak penalti kemudian menciptakan Roma harus dieksekusi penalti dan kehilangan keunggulan dari gol Stephan El Shaarawy.

Kini Roma berada di peringkat keempat dengan nilai 31. Sementara Genoa terpaku di urutan 17 dengan 10 poin.

Genoa dan Roma sudah cukup ngotot di permulaan laga untuk mencetak gol. Tuan rumah punya dua pelaung emas di menit ke-15 yang semuanya berasal dari kaki Luca Rigoni sementara tim tamu mengancam dua kali pula lewat sepakan jarak jauh Radja Nainggolan dan Stephan El Shaarawy semenit setelahnya.

Il Grifone nyaris mencuri angka pertama ketika laga sudah memasuki injury time babak pertama. Lagi-lagi lewat Rigoni, sekarang peluangnya yang gagal dimanfaatkan berasal dari sanksi set piece Miguel Veloso yang tepat mengincar kepalanya namun justru masih melenceng dari gawang Alisson Becker.

Kebuntuan karenanya gres terpecahkan sesudah waktu menawarkan satu jam dan Roma jadi tim yang unggul lebih dahulu. El Shaarawy sukses mencatatkan namanya di papan skor usai dengan mulus meneruskan crossing Alessandro Florenzi dengan sepakan kaki kanannya.

Kesialan justru tiba untuk Roma ketika berusaha mempertahankan keunggulan mereka. Kapten sekaligus jenderal lapangan tengah mereka, Daniele De Rossi harus diusir wasit dengan kartu merah pribadi usai terlihat melayangkan tamparan ke wajah Gianluca Lapadula di kotak penalti. Alhasil sanksi penalti diberikan pada Il Lupi dan Lapadula sukses mengonversinya menjadi angka untuk Genoa di menit 70.

Saat harus mencari gol pemulih keunggulan mistar gawang malah jadi pematah semangat Roma. Kerjasama Nainggolan dan Aleksandar Kolarov di sisi kiri menciptakan Kevin Strootman punya kesempatan emas dari dalam kotak penalti namun tembakannya malah membentur mistar di menit 85.

Lapadula nyaris menciptakan comeback Genoa menjadi tepat apabila tidak melewatkan dua peluang sekaligus di menit 89. Striker yang ekspresi dominan kemudian membela AC Milan tersebut gagal memaksimalkan assist dari Ervin Zukanovic dan Stephane Omeonga meski posisinya di dalam kotak penalti Roma sudah sangat ideal.

Usaha Roma untuk mencari gol kedua masih berlanjut hingga di lima menit masa injury time. Peluang terbaik sekaligus terakhir mereka yakni ketika sepakan bebas Kolarov bisa dipaksakan Gregoie Defrel untuk masuk ke gawang dengan santunan tedangan dar Patrick Schick namun kiper Matia Perin melaksanakan evakuasi yang berani.

Susunan Pemain

Genoa (4-3-2-1): Mattia Perin, Aleandro Rosi, Armando Izzo, Nicolas Spolli, Emilijus Zubas, Luca Rigoni, Miguel Veloso, Andrea Bertolacci, Adel Taarabt, Diego Laxalt, Goran Pandev

Cadangan : Santiago Gentiletti, Isaac Cofie, Gianluca Lapadula, Luca Rossettini, Davide Biraschi, Raffaele Palladino, Darko Lazovic, Eugenio Lamanna, Matteo Ricci, Lucas Zima, Stephane Omeonga, Pietro Pellegri

AS Roma (4-3-3): Alisson Ramses Becker, Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov, Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, Diego Perotti

Cadangan : Lorenzo Pellegrini, Patrik Schick, Hector Moreno, Cengiz Ünder, Bogdan Lobont, Maxime Gonalons, Gregoire Defrel, da Silva Bruno Peres, Lukasz Skorupski, Gerson Santos da Silva, dos Santos Emerson, Kostas Manolas

VIDEO CUPLIKAN GOL Genoa 1-1 AS Roma

 harus rela menahan ambisi mereka untuk merangsek ke posisi tiga besar klasemen  Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Genoa 1-1 AS Roma: Blunder Super Fatal De Rossi Buyarkan Pesta Serigala Ibu Kota