Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Everton 1-4 Atalanta: The Goddess Permak Habis The Toffees

MAJALAH BOLAMerseyside – Meski bermain di markas Everton, Goodison Park, di lanjutan fase grup Liga Europa matchday kelima Jum’at (24/11) dini hari namun Atalanta tidak tertahankan. Empat gol sukses dicetak tim berjuluk La Dea (dewi) ini kegawang tuan rumah yang hanya bisa memblasa satu kali.

Hasil ini menciptakan Atalanta masih kokoh di puncak grup E akhir unggul selisih gol dari lympique Lyonnais yang sama-sama mengoleksi 11 poin. Sementara itu Everton yang memang sudah dipastikan tidak akan bisa lolos ke fase 32 besar masih berada di dasar klasemen dengan nilai 1.

Lewat serangan cepat dari sayap kanan Atalanta menciptakan Everton tertinggal cukup cepat ketika tabrak gres berumur 12 menit. Kerjasama umpan yang baik dari Bryan Christante dan Timoty Castagne di pinggir lapangan berbuah kekacauan di kotak penalti tuan rumah dan dengan dukungan sedikit kemelut Christante kemudian mencetak angka pertama.

Memasuki setengah jam pertama alhasil Everton punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari kecepatan Kevin Mirallas, sang winger kemudian melaksanakan tembakan yang masih bisa ditepis kiper Etrit Berisha. Bola muntah kemudian disambar Sandro Ramirez dengan sepakan voli namun justru melambung tinggi diatas mistar gawang.

Menit ke-38 lagi-lagi Everton gagal memaksimalkan kesempatan bikin gol balasan. Tembakan keras Tom Davies bisa menaklukkan Berisha namun Rafael Toloi rupanya masih sigap melaksanakan sapuan vital.

Permulaan babak kedua, tepatnya menit 47, nyaris jadi musibah kembali untuk Everton sehabis wasit menunjuk titik putih akhir pelanggaran terang-terangan Ashley Williams pada Cristante dengan sebuah tekel kotor di area merah. Beruntung Joe Robles yang tampil dibawah mistar Goodison Park malam itu bisa menggagalkan sanksi kapten Atalanta, Alejandro Gomez, yang menyasar sisi kanan bawah gawangnya.

Everton lagi-lagi lolos dari ketertinggalan dua gol usai Atalanta mengancam lewat sepak pojok di menit ke-51. Williams yang hamoir menanduk bolanya ke gawang sendiri diselamatkan mukanya oleh reflek Robles. Belum selesai, Cristante yang menyambut rebound dengan kepalanya kemudian harus melihat bola gagal melewati garis gawang usai Jonjoe Kenny melaksanakan clearance sempurna waktu.

Penantian Christante untuk mencetak gol keduanya alhasil berakhir di menit 64. Lewat situasi sepak pojok yang dihadapi Gomez, bola kemudian dikirim menuju tiang bersahabat dimana Christante tanpa kesulitan berarti menaklukkan penjaganya sekaligus Robles dalam duel udara.

Sandro Ramirez sempat membawa impian bagi Everton untuk setidaknya mengejar di sisa laga. Pada menit 72 serangan balik yang diinisiasi Wayne Rooney menciptakan Mirallas berlari bebas dengan bola di sisi kanan dan Sandro yang bangkit di kotak penalti jadi target umpan yang pas dan kemudian sukses mengubah skor jadi 1-2 dengan sedikit dukungan dari defleksi.

Empat menit terakhir tabrak kemudian jadi ajang Atalanta untuk menujukkan kedigdayaannya. Dua gol sekaligus sukses diborong melalui Robin Gosens dan Andreas Cornelius. Di menit 86 Gosens yang masuk sebagai pemain pengganti sukses memanfaatkan situasi sepak pojok untuk jadi gol dengan sepakan semi voli dari luar kotak penalti.

Dua menit berselang giliran Cornelius yang juga masuk di paruh kedua mencetak gol. Masih melalui sketsa sepak pojok yang diambil Gomez, Cornelius dengan gampang menciptakan Atalanta mengklaim gol keempatnya dengan satu sundulan ke tiang jauh yang sudah cukup untuk mengelabui Robles.

Susunan Pemain

Everton (4-3-3): Joel, Jonjoe Kenny, Michael Keane, Ashley Williams, Cuco Martina, Davy Klaassen, Beni Baningime, Tom Davies, Kevin Mirallas, Wayne Rooney, Sandro Ramirez

Cadangan : Morgan Feeney, Jordan Pickford, Idrissa Gueye, Muhamed Besic, Nikola Vlasic, Dominic Calvert-Lewin, Ademola Lookman

Atalanta (3-5-2): Etrit Berisha, Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Andrea Masiello, Hans Hateboer, Bryan Christante, Marten de Roon, Remo Freuler, Timoty Castagne, Andrea Petagna, Alejandro Gomez

Cadangan : Aaron Meijers, Andreas Cornelius, Mattia Caldara, Jasmin Kurtic, Gianluca Mancini, Josip Ilicic, Pierluigi Gollini

VIDEO CUPLIKAN GOL Everton 1-4 Atalanta

 ini kegawang tuan rumah yang hanya bisa memblasa satu kali Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 1-4 Atalanta: The Goddess Permak Habis The Toffees