Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Everton 1-2 Lyon: Kalah, Merseyside Biru Terbenam Di Dasar Klasemen Grup E

MAJALAH BOLALiverpoolEverton ditaklukkan tamunya Olympique Lyonnais di Goodison Park, Jumat (20/10/2017) dini hari WIB. Kekalahan menciptakan Everton terkubur di dasar klasemen Grup E Liga Europa. Sementara Lyon menempati posisi runner up sementara dengan lima poin dan masih tertinggal dari Atalanta yang mengemas tujuh poin.

Petaka sudah menghampiri tuan tumah ketika langgar beru berjalan lima menit. Mason Holgate melaksanakan pelanggaran yang menciptakan Fernando Marcal terjatuh di pinggir kotak penalti, wasit tanpa ampun menunjuk titik putih.

Kapten Olympique Lyonnais Nabil Fekir yang ditunjuk menjadi algojo tak menciptakan kesalahan. Eksekusi kaki kirinya tak bisa dijangkau Jordan Picford meski ia telah membaca arah bola dengan benar.

Everton menciptakan gerakan membahayakan lewat sketsa lemparan kedalan yang diberikan kepada Kevin Mirallas. Winger Belgia memanfaatkan kecepatannya menghindar dari penjagaan dan melepas tembakan. Sayang sepakannya masih meleset.

Menit 40 Davy Klaassen mencoba mengeksekusi tembakan namun masih bisa ditahan kiper Lyon. Sementara upaya serangan balik Lyon lewat Memphis Depay juga masih gampang dijinakkan Pickford.

Di babak kedua Everton membuka peluang dua menit pasca restart namun crossing Holgate tak bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh striker muda Dominic Calvert-Lewin. Tembakannya terlalu lemah sehingga gampang diamankan kiper Lyon Anthony Lopes.

Everton gres bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-69. Gol bermula dari sebuah umpan tendangan bebas melengkung yang dilepas Gylfi Sigurdsson. Tandukan Williams bisa menggetarkan jala gawang Lopes. Skor sama berpengaruh 1-1.

Skor sama berpengaruh hanya bertahan enam menit alasannya Lyon kembali mencetak gol. Meski lebih banyak ditekan di babak kedua Lyon bisa melancarkan serangan balik mematikan. Maxwel Cornet yang menyisir sisi sayap megirim umpan ke lisan gaang dan disambut backheel mantan pemain muda Chelsea Bertrand Traore. Bola terdefleksi Michel Keane dan tak bisa diselamatkan oleh Pickford.

Lyon menemukan kembali kepercayaan diri sesudah unggul dan beberapa kali berupaya untuk menambah gol. Namun ibarat Everton yang berupaya mencari gol penyeimbang, Lyon juga gagal mencetak gol tambahan. Skor 1-2 bertahan sampai bubar.

Susunan pemain :

Everton : Pickford; Holgate, Keane, Williams, Martina; Davies, Schneiderlin; Mirallas, Klaassen, Vlasic; Calvert-Lewin.

Lyon : Lopes, Diakhaby, Marcelo, Marcal, Tete, Aouar, Traore, Depay, Fekir, Tousart, Maolida.

VIDEO CUPLIKAN GOL Everton 1-2 Lyon

 Kekalahan menciptakan Everton terkubur di dasar klasemen  Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 1-2 Lyon: Kalah, Merseyside Biru Terbenam Di Dasar Klasemen Grup E