Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Espanyol 0-2 Valencia: No Zaza, No Problem

MAJALAH BOLACataloniaValencia sukses mengunci delapan kemenangan beruntun di La Liga kala bertandang ke markas Espanyol, Cornella El Pratt, pada Minggu (19/11/2017) malam WIB. Dua gol tanpa balas sukses dibukukan Los Che meski turun tanpa Simone Zaza yang dibekap cedera minor dan duo Goncalo Guedes-Carlos Soler disimpan di dingklik cadangan.

Meski sempat tertahan di babak pertama namun Geofrey Kondogbia dan Santi Mina sukses jadi pendekar tim Kelelawar dengan sepasang gol di 45 menit kedua. Kini tim asuhan Marcelino telah mengumpulkan 30 poin dari 12 jornada dan punya modal anggun dikala bertemu Barcelona sang pemuncak pekan depan.

Sejak dibunyikannya peluit awal kedua tim sudah berusaha mencari keunggulan cepat. Espanyol sebagai tuan rumah memulai bahaya lebih dahulu lewat sundulan David Lopez di menit kelima yang masih tipis melambung di atas mistar yang kemudian dibalas pribadi oleh tiga peluang Valencia melalui Jeison Murillo, Andreas Pereira, dan Martin Montoya.

Memasuki setengah jam di babak pertama Espanyol mulai menambah intensitas tekanan. Hasilnya tiga peluang beruntun dapat diciptakan oleh Sergio Garcia, Pablo Piatti, dan Gerard Moreno namun sayangnya belum berbuah angka.

Jelang jeda baik Espanyol dan Valencia sama-sama melewatkan kesempatan emas untuk unggul lebih dahulu usai perjuangan pemain masing-masing membentur tiang gawang. Los Periquitoz melakukannya lebih dahulu lewat tendangan jarak jauh Sergi Darder dan Geofrey Kondogbia kemudian menyusul dikala langgar memasuki injury time.

Kebuntuan gres pecah dikala Kondogbia mencetak golnya yang sempat tertunda di menit ke-68. Sepakan kaki kiri terukur dari gelandang pertolongan Prancis tersebut meluncur indah ke pojok kanan atas gawang tanpa dapat dilarang oleh kiper Pau Lopez Sabata. Kondogbia mengeksekusi bola dengan amat damai meski tiga pemain Espanyol sempat akan mengepungnya.

Tujuh menit sebelum waktu normal habis Santi Mina kemudian meniru keunggulan skuat Kelelawar Mestalla. Bermula dari crossing Carlos Soler di sayap kanan yang lepas dari kontrol dada bek Espanyol, Mina kemudian dengan gampang melaksanakan tap in yang menciptakan Valencia semakin nyaman di sisa laga.

Papan skor hampir kembali berubah di menit ke-88 dikala Goncalo Guedes yang gres masuk melepaskan satu peluang emas. Winger Portugal tersebut gagal memanfaatkan rebound jarak dekatnya usai Pau Lopez meninju bola yang masuk ke kotak penaltinya lewat crossing melengkung.

Susunan pemain

Espanyol (4-4-2): Pau Lopez Sabata, Victor Sanchez, David Lopez, Naldo, Aarón Martin Caricol, Leo Baptistao, Javi Fuego, Sergi Darder, Pablo Piatti, Gerard, Sergio Garcia

Cadangan : Marc Navarro Ceciliano, Oscar Duarte, Jose Manuel Jurado, Diego Lopez, Marcos Gullon, Pape Diop, Esteban Granero

Valencia (4-4-2): Neto, Martin Montoya, Gabriel Paulista, Jeison Murillo, Antonio Latorre Grueso, Andreas Pereira, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Jose Gaya, Santi Mina, Rodrigo

Cadangan : Domenech Jaume, Ruben Vezo, Nemanja Maksimovic, Goncalo Guedes, Simone Zaza, Carlos Soler Barragan, Ezequiel Garay

VIDEO CUPLIKAN GOL Espanyol 0-2 Valencia

 sukses mengunci delapan kemenangan beruntun di  Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Espanyol 0-2 Valencia: No Zaza, No Problem