Berita Terhangat Uzbekistan Akui Ketangguhan Pertahanan Indonesia

Jiromedia.comTimnas Uzbekistan U-23 tidak dapat mencetak gol ketika melawan Indonesia di tabrak terakhir PSSI Anniversary Cup 2018. Mereka memuji ketangguhan bek tim Merah-Putih.

Pada tabrak di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018) malam WIB, Indonesia dan Uzbekistan bermain imbang tanpa gol. Mereka pun mengakhiri PSSI Anniversary Cup tanpa kemenangan. Uzbekistan meraih hasil tiga kali imbang, sementara Indonesia sekali kalah dan dua kali imbang.

Uzbekistan merupakan tim terproduktif kedua di turnamen ini. Dalam dua tabrak sebelumnya, mereka mencetak lima gol.

Dua gol dibukukan ketika menahan Korea Utara 2-2. Sementara di tabrak melawan Bahrain, mereka membukukan hasil seri 3-3.

Pertahanan Indonesia dipuji oleh instruktur Uzbekistan, Ravshan Khaydarov, yang dinilai cukup kuat. Skuat Garuda memang cuma kebobolan sekali ketika takluk dari Bahrain. Dua tabrak lainnya selesai tanpa kebobolan.

“Karena lawan yang dihadapi makin anggun dan makin baik dari awal dapat mencetak gol tapi sesudah itu tidak dapat mencetak gol alasannya yaitu lawan-lawan kami cukup anggun dan cukup berat,” ujar Khaydarov usai laga.

“Lawan-lawan yang kami hadapi berat dan tim kami hanya terdiri dari tim adonan antara muda dan tua,” katanya menambahkan.

Meski demikian, hasil di turnamen PSSI Anniversary Cup bakal dijadikannya materi penilaian sebelum tampil di Asian Games 2018. Dia akan memperbaiki segala kekurangan timnya.perbaiki.

“Ini merupakan pertandingan penting buat kami sebagai persiapan Asian Games. Semua tim anggun dan apa yang bawa kini yaitu adonan dari tim yang muda dan tua. Hasil dari sini akan kami jadikan penilaian ke depannya,” beliau menuturkan.

[detikcom]