Berita Terhangat Sudah Sukses Di Chelsea, Legenda Italia Berharap Antonio Conte Sudi Asuh Gli Azzurri Lagi

MAJALAH BOLARoma – Bagi striker legendaris Juventus dan tim nasional Italia, Alessandro Del Piero, sosok Antonio Conte masihlah diharapkan di badan Gli Azzurri dikala ini. Setelah nilgelar bersama Azzurri di periode pertamanya, Del Piero rupanya mengharapkan Conte untuk bisa kembali menangani Marco Veratti dkk lagi.

Saat dipercaya menjadi arsitek untuk Italia, Conte hanya berkesempatan memimpin negaranya di satu turnamen saja yakni Piala Eropa 2016 lalu. Meski tidak menjadi juara sebab terhenti di perempat simpulan oleh Jerman, namun perjuangan sosok kelahiran Lecce 48 tahun silam tersebut menuai banyak pujian.

Conte dinilai bisa menaikkan level Italia yang dianggap mengalami kemerosotan usai menjadi juara Piala Dunia edisi 2006. Di kurun kepelatihannya, Italia ia sulap jadi salah satu raksasa lagi di kancah internasional dengan variasi denah 3-5-2, 4-3-3, 4-2-4, serta 3-3-4. Eksperimen ini sukses menggantikan pakem lama 4-3-1-2 milik instruktur sebelumnya Cesare Prandelli.

Conte piawai menaikkan level tim

Masa jabatannya yang singkat usai di trend panas 2016 kemudian mendapatkan proposal untuk menukangi Chelsea, Conte tidak bisa mengatakan prestasi konkret di Italia. Inilah yang menciptakan Del Piero menginginkan Conte untuk kembali melanjutkan apa yang ia anggap masih belum selesai mengingat sekarang bersama The Blues titel Premier League sudah pernah diangkatnya.

“Bersama timnas ataupun Juve Conte punya hail kerja bagus. Kami akan bahagia apabila ia ingin kembali lagi sebab ia yaitu instruktur hebat. Ia akan menaikkan level tim manapun dan Chelsea sukses dibuatnya demikian,” tutur Del Piero pada Sport360.

“Sebelumnya Italia sempat punya beberapa problem namun itu semua ia tuntaskan. Conte yaitu instruktur yang punya kualitas level dunia. Aku harap ia bisa berjaya bersama Chelsea untuk kemudian kembali bersama kami suatu hari nanti,” tambah pemilik 91 caps dan 27 gol bersama Italia ini.

Komentar Del Piero diatas terang mengatakan kalau Italia kurun Gian Pierro Ventura dikala ini tidak bisa memuaskan banyak pihak di negeri pizza. Terutama sesudah tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti harus didapatkan via play off.

Parahnya kala Swedia yang menjadi lawan di babak hidup dan mati tersebut bisa memojokkan Italia di leg pertama pada 11 November lalu. Emil Forsberg dan kolega bisa memukul jatuh Daniele de Rossi dkk dengan skor tipis 1-0. Jika tidak bisa membalikkan keadaan di leg kedua yang menjadi giliran sangkar mereka maka Italia yang punya tiga bintang diatas logo mereka harus bolos di Piala Dunia untuk pertama kali semenjak 1958.

Ventura sendiri belakangan sering dikritik tidak bisa mengeluarkan potensi terbaik lini depan timnya. Padahal Italia dikala ini tengah mempunyai Ciro Immobile yang subur bersama SS Lazio. Selain itu juga ada Andrea Belotti (cedera) dan juga Mario Balotelli yang siap mendapatkan panggilan kembali.

 Setelah nilgelar bersama Azzurri di periode pertamanya Berita Terhangat Sudah Sukses Di Chelsea, Legenda Italia Berharap Antonio Conte Sudi Latih Gli Azzurri Lagi