Berita Terhangat Sudah Dapat Dibeli, Ini Spesifikasi Motor Gres Yamaha Rp12 Jutaan

Jiromedia.comMeski sudah hadir selama lebih dari 10 tahun, namun popularitas sepeda motor jenis skuter matik sepertinya tidak pernah luntur. Terbukti, produsen selalu menghadirkan versi terbaru, baik di Indonesia maupun India.

Salah satu misalnya Yamaha. Dilansir dari laman IndianautosblogRabu 1 Agustus 2018, pabrikan motor berlogo garpu tala tersebut belum usang ini memamerkan generasi terbaru dari Ray ZR, motor matik andalan mereka di India.
Motor yang menggunakan suplemen Street Rally itu mengusung desain futuristik pada bodinya. Di beberapa bagian, terlihat adanya bentuk meruncing kolam sayap, yang diadopsi dari motor gede Yamaha MT-09.

Desain tersebut tidak hanya estetika semata, namun juga sanggup memecah angin, sehingga motor sanggup melaju kencang dengan kendala yang lebih minim.
Dibanderol 58 ribu Rupee atau sekitar Rp12 jutaan, Ray ZR Street Rally dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 113 cc, yang sanggup menghasilkan tenaga 7,1 daya kuda dan torsi 8,1 Newton meter. Meski sudah menggunakan pengabutan injeksi, namun jumlah katup yang tersedia masih dua.
Tenaga itu kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis continuous variable transmission atau CVT. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Yamaha terbaru, Blue Core pada sektor mesinnya.
Pengereman depan menggunakan cakram dengan diameter 170 milimeter, sedangkan roda belakang masih mengadopsi model teromol.
Yamaha menyediakan ruang bagasi seluas 21 liter di bawah jok. Tersedia juga kompartemen kecil di bawah setang, yang sanggup menampung botol air minum berukuran sampai 500 mili liter. Sudah tersedia di diler-diler Yamaha di India, Ray ZR Street Rally hadir dalam dua warna, biru dan merah.(viva)