Berita Terhangat Sebar Meme Setya Novanto, Perempuan Ini Ditangkap Polisi! Bagi Yang Nyebarin, Siap-Siap Ya!

Runcing Ke Bawah, Tumpul Ke Atas, RIP Demokrasi!

sbobet – Ketua dewan perwakilan rakyat Setya Novanto udah sering banget dijadiin objek lawakan di dunia maya. Biasanya meme ini selalu berupa sindiran, tapi dikemas dengan konsep yang lucu dan satir. Apalagi jumlah memenya makin bertambah semenjak insiden Papa Setnov masuk rumah sakit.

Bahkan saat jadinya dia sembuh sehabis dinyatakan menang praperadilan atas masalah e-KTP, media umum pun kembali rame dengan konten-konten satir.

Tentu banyak banget yang suka sama meme Setnov, terbukti dari banyak yang nge-like maupun nge-share. Bahkan banyak juga yang termotivasi untuk menciptakan meme versi mereka sendiri. Yang jadi materi meme kayaknya juga tetap bergeming.

Bergeming?

No. Kalian salah besar. Ternyata dalam diamnya, Setya Novanto ternyata udah memgambil perilaku tegas!

Dyann Kemala Arrizzqi ternyata telah ditangkap oleh polisi alasannya yaitu diduga telah mencemarkan nama baik ketua dewan perwakilan rakyat Setya Novanto lewat meme yang diposting di Instagram!

Walau berstatus tersangka alasannya yaitu diduga udah melanggar pasal 27 ayat 3 Undang-Undang perihal Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 310 dan 311 kitab undang-undang hukum pidana perihal pencemaran nama baik, polisi gak dapat menahan Dyann alasannya yaitu ia cuma terancam eksekusi penjara di bawah lima tahun.

Menurut Dyann, dia sendiri cuma iseng. Motifnya sendiri juga masih ditelusuri oleh polisi.

Dyann sendiri dilaporin pengacara Setnov, Fredrich Yunadi, pada 10 Oktober 2017 lalu. Tanggal 7 Oktober sebelumnya, Dyann memposting meme yang temanya “The Power of Setya Novanto” di Instagramnya.

Ternyata pada tanggal 3 Oktober lalu, Setya Novanto udah menunjukkan kuasa terhadap orang lain buat menindak tegas mereka yang udah menjelek-jelekkan dia di dunia maya dengan meme. Yang diberi kuasa yaitu 14 pengacara yang tergabung dalam Yunadi & Associates, termasuk Fredrich Yunadi.

Waduh, gawat dong kalo gini. Harusnya pejabat publik harus siap dikritik dong. Apalagi, kritiknya ini disampaikan dengan meme yang bentuknya satir. Bukan fitnah atau tuduhan yang harusnya gak perlu ditanggapin serius. Lah yang nyebar meme Setnov kan udah ribuan orang.

Trus, mereka semua mau ditangkap? Penuh dong penjara. Mending urusin yang lain dulu gih. Bantuin dulu masalah e-KTP agar cepet kelar.

Ini kan menyangkut jutaan rakyat Indonesia yang hingga kini nasibnya juga terlunta-lunta.lah satu kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini pun jadinya ditangkap polisi