Berita Terhangat Raja Tega, Jose Mourinho Suruh Para Pemain Manchester United Lakukan Hal Ini Kepada Kiper Benfica

Reaksi kiper Benfica, Mile Svilar, dalam langgar Grup A Liga Champions kontra Manchester United di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, pada 18 Oktober 2017.

MAJALAH BOLA, Kecerdikan Jose Mourinho terbukti ketika Laga Grup A Liga Champions yang mempertemukan Benfica kontra Manchester United di Stadion Da Luz, Lisbon, Rabu (18/10/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Tuan rumah Benfica secara mengejutkan menurunkan kiper berusia 18 tahun yang belum mempunyai pengalaman di Liga Champions, Mile Svilar.

Melihat kondisi tersebut, The Special One rupanya eksklusif bergegas memanfaatkan keadaan.

Seperti dilansir MajalahMandiri.com dari Daily Star, Nemanja Matic mengaku bahwa Mourinho memerintahkan para pemain untuk melaksanakan tendangan langsung.

“Sang instruktur (Mourinho) memerintahkan kami untuk menembak eksklusif dan mencoba beberapa umpan silang mengingat kiper Benfica masih muda dan ini yaitu pertandingan pertamanya,” ujar Matic.

Benar saja, pada menit ke-64, Mile Sviliar membuat kesalahan fatal yang menodai rentetan pencapaian hebatnya.

Saat itu, pemain Manchester United, Marcus Rashford, mengeksekusi tendangan bebas yang melayang ke arahnya dari jarak jauh.

Sviliar, yang maju meninggalkan sarangnya, terlihat menguasai keadaan ketika mundur dan menangkap bola.

Namun, sang kiper ternyata membawa bolanya masuk melewati garis gawang.


Blunder tersebut harus dibayar mahal alasannya menjadi satu-satunya gol yang terjadi di langgar tersebut.

Sepanjang laga, Manchester United membuat 11 peluang yang lima di antaranya sempurna sasaran.

Steven Gerrard Memberi Komentar

Kesalahan Benfica ini juga mendapat perhatian dari Legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Gerrard merasa bahwa anak muda Belgia tersebut seharusnya tidak bermain alasannya kurangnya pengalaman, separti lansir MajalahMandiri.com dari Squawka.com.

“Saya tidak tahu bagaimana bisa manajer Benfica menentukan kiper semuda Svilar. Sangat beresiko, beliau mempunyai bakat hebat, namun terang belum siap untuk Liga Champions,” ujar Steven Gerrard ketika berbicara di BT Sport.

Meskipun Svilar berhasil melaksanakan 5 agresi penyelamatan, kiper muda ini hanya melakukannya lewat tinjuan.

Meski begitu, Svilar mencatatkan rekor kiper termuda yang tampil di Liga Champions mengalahkan Iker Casillas.

Kesengsaraan Benfica semakin bertambah ketika bek Luisao terkena kartu merah dan tim asuhan Rui Victoria resmi berada di posisi terbawah Grup A alasannya gagal mendapat satu poin sejauh ini.

Pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Mourinho Puas 

Manajer berusia 54 tahun itu mengaku bahagia dengan performa para pemainnya yang bisa meredam serangan Benfica di sepanjang laga.

Selain itu, Mourinho juga menyebut bahwa sebuah tim yang mempunyai kekuatan utama di lini pertahan merupakan sesuatu yang tidak menyalahi aturan.

“Kami memegang kendali pertandingan dan membuat David De Gea tidak perlu melaksanakan penyelamatan. Menjadi tim yang ahli dalam bertahan bukan sebuah kejahatan, tetapi itu yaitu cara untuk mendapat hasil,” ucap Mourinho kepada BT Sport.

“Kini kami hanya berjarak satu poin untuk lolos ke fase gugur dan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara grup dengan sisa dua pertandingan di sangkar sendiri,” tuturnya.

Sejak awal ekspresi dominan 2017-2018, pertahanan Manchester United gres tiga kali ditembus oleh lawan-lawannya di semua ajang.

Manchester United gres dua kali kebobolan oleh Stoke City di Liga Inggris dan sekali oleh CSKA Moskva di Liga Champions.

 dalam langgar Grup A Liga Champions kontra Manchester United di Stadion Da Luz Berita Terhangat Raja Tega, Jose Mourinho Suruh Para Pemain Manchester United Lakukan Hal Ini kepada Kiper Benfica