Berita Terhangat Racun Kalajengking Dijual Online Mulai Rp 698 Ribu/Gram

Jiromedia.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal harga komoditas di dunia yang paling mahal. Jokowi lalu menilai ada yang lebih mahal dari komoditas mahal itu. Jokowi menyebut emas bukanlah komoditas yang paling mahal di dunia. Harga emas ternyata kalah jauh dibanding harga racun kalajengking.

detikFinance langsung melaksanakan penelusuran di dunia maya. Jenis racun ini ternyata banyak dijual lewat toko online, salah satunya di toko online berkelas internasional, Alibaba.com.

Di situs tersebut, banyak perusahaan yang menjual racun kalajengking yang dikemas dalam botol-botol beling bersegel khusus. Produk yang dijual, ditawarkan dalam beberapa bentuk sediaan yakni liquid alias cair dan bentuk serbuk yang berisi ekstrak racun kalajengking.

Ada Xi’an Lyphar Biotech Co., Ltd. Sebuah perusahan riset bidang kesehatan dan bio teknologi yang bermarkas di Kawasan Industri Hi-Tech, Kota Xian, Provinsi Shannxi, China.


Perusahaan lainnya yang menjual racun kala jengking yaitu Cn Lab Canada, Asian Group. Lalu Firstar Healthcare Co., Ltd di Guangzhou dan Shaanxi Greenyo Biotech Co., Ltd dan masih banyak lagi perusahaan riset dan farmasi yang menjual racun kalajengking di Alibaba.com.

Harga paling murah yang ditawarkan sekitar US$ 50/gram atau setara Rp 698.500/gram pada kurs Rp 13.970/US$. Sementara harga paling mahal mencapai US$ 200/gram atau Rp 2.794.000. (detikcom)