Berita Terhangat Puluhan Galaxy S5 Disulap Jadi Penambang Bitcoin

GADGET, Jakarta – Meski sudah terbilang jadul, ternyata Galaxy S5 masih dapat punya kegunaan lain, ialah sebagai penambang bitcoin.

Hal ini dipamerkan Samsung ketika mereka menggabungkan 40 Galaxy S5 menjadi sebuah alat penambang bitcoin, yang merupakan bab dari inisiatif ‘Upcycling’. Meski bukan berarti Samsung menyarankan konsumennya untuk melaksanakan hal tersebut.

Samsung hanya memberi pola jikalau ponsel jadulnya itu masih dapat dipakai untuk hal yang berguna, bukan sekadar disimpan di laci, atau malah dibuang dan didaur ulang, demikian dikutip MandiriTekno dari Motherboard, Senin (30/10/2017).

Samsung memang tak menjelaskan hal detail soal penambang bitcoinnya itu. Namun mereka menyebut jikalau delapan Galaxy S5 dapat menghasilkan penambang dengan efisiensi daya yang jauh lebih manis ketimbang perangkat PC desktop dengan prosesor Core i7 2600.

Tak cuma Galaxy S5 yang dipamerkan Samsung dalam konferensi developer tersebut. Mereka juga memamerkan tablet Galaxy yang disulap menjadi laptop berbasis Ubuntu, Galaxy S3 untuk memantau akuarium berisi ikan, dan melengkapi ponsel jadul dengan teknologi pengenalan wajah untuk menjaga rumah.

“Platform inovatif ini memperlihatkan sebuah cara yang ramah lingkungan untuk memperlihatkan nyawa gres terhadap perangkat Galaxy jadul, membuka kemungkinan baru, dan mengeluarkan potensi suplemen dari perangkat yang mungkin sudah terlupakan,” ujar Robin Schultz, juru bicara Samsung.

Foto: Istimewa

 Hal ini dipamerkan Samsung ketika mereka menggabungkan  Berita Terhangat Puluhan Galaxy S5 Disulap Kaprikornus Penambang Bitcoin