Berita Terhangat Prediksi Prancis Vs Belarusia: Rabu, 11 Oktober 2017 Pukul 01.45 Wib


MAJALAH BOLA, ParisAntoine Griezmann tak ingin usaha menuju putaran final Piala Dunia 2018 bertambah panjang alias harus melalui babak play-off. Alhasil, ia meminta rekan-rekannya biar fokus kala Prancis menjamu Belarusia, pada langgar pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunai 2018 zona Eropa, di Stade de France, Selasa (10/10/2017) atau Rabu (11/10/2017) dini hari WIB.

Bagi Antoine Griezmann, kemenangan atas Belarusia, yang berarti lolos eksklusif ke Rusia 2018, bakal memberi laba bagi Prancis. Setidaknya ia dan rekan-rekannya mempunyai jumlah bermain lebih sedikit dibanding harus melalui fase dua langgar penentuan lagi.

Tak hanya itu, Griezmann menganggap kepastian menuju Rusia 2018 memberi banyak waktu bagi tim instruktur Prancis guna merancang program. Walhasil, para pemain bakal lebih leluasa mengatur ritme fisik, baik di level klub maupun timnas.

“Belarusia mempunyai kekuatan yang tak boleh diremehkan, mereka terkadang menyulitkan. Kami harus mencetak gol cepat, kemudian menutup pertandingan secepat mungkin. Satu yang pasti, kami tak boleh lengah biar tidak perlu melalui play-off,” sebut Griezmann.

Ucapan nomine peraih Ballon d’Or tersebut bukan sekadar peringatan. Saat ini Prancis berada di posisi puncak klasemen Grup A dengan koleksi 20 poin. Namun, langkah mereka masih bisa dijegal Swedia, yang hanya berselisih satu poin di belakang Les Blues.

Artinya, jikalau Prancis seri dan Swedia menangguk kemenangan kala bersua Belanda, situasi bakal terbalik. Swedia akan lolos langsung, sementara Prancis harus berjibaku lagi pada dua partai sangkar dan tandang di pentas play-off.

Sinyal waspada sudah tersaji pada perjumpaan pertama. Saat itu Prancis gagal meraih poin penuh sesudah diimbangi Belarusia. “Kami tak boleh melihat atau menantikan hasil pertandingan tim lain. Prancis harus memilih nasib sendiri, dan itu yakni raihan kemenangan,” tegas Didier Deschamps, Pelatih Prancis.

Prancis tidak sanggup tampil dengan kekuatan penuh sesudah N’Golo Kante cedera ketika tampil membela Prancis pada langgar melawan Bulgaria pekan lalu. Sebagai gantinya, Didier Deschamps sanggup menurunkan Corentin Tolisso sebagai gelandang bertahan.

Lini depan Prancis menerima sorotan sesudah gagal memanfaatkan peluang ketika bersua Bulgaria. Saat itu, gol tim Ayam Jantan dicetak Blaise Matuidi, yang berposisi sebagai pemain tengah.

Beberapa media di Prancis memprediksi, Didier Deschamps akan menurunkan trio Antoine Griezmann, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe sebagai juru gedor. Sementara , Raphael Varane dan Samuel Umiti menjadi andalan lini pertahanan.

Asa Griezmann biar Prancis bisa lolos eksklusif ke Rusia 2018 tergolong besar. Belarusia tiba ke Saint-Denis dengan status tak mempunyai kepentingan apapun. Mereka sudah niscaya gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Prancis perlu waspada, sebab skuat asuhan Igor Kriushenko tersebut tidak ingin menjadi bulan-bulanan Antoine Griezmann dkk. Beberapa pemain tim tamu wajib menerima atensi, satu di antaranya Igor Stasevich. Gelandang asal kkub BATE Borisov tersebut telah mengemas dua gol serta satu assist selama babak kualifikasi.

Data dan Fakta Kedua Tim: 

– Secara keseluruhan Perancis dan Belarusia sudah bertemu sebanyak 5 kali, dimana tim Ayam Jantan bisa meraup 3 kemenangan dan 2 langgar lainnya membuahkan hasil imbang.
– Pada pertemuan yang terakhir kali antara kedua tim, Belarusia berhasil menahan imbang 0-0 timnas Perancis di sangkar sendiri dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.
– Selama lima pertandingan, Perancis mengantongi 2 kemenangan, 2 hasil seri dan 1 kekalahan. Kemenangan mereka didapatkan masing-masing 1 di sangkar dan 1 dikala langgar tandang.
– Tim besutan Didier Deschamps sejauh ini sudah menjebol gawang Belarusia sebanyak 8 kali, dimana 3 gol tercipta dikala tanding di sangkar dan 5 gol sisanya tercipta dalam langgar tandang.
– Perolehan gol Belarusia tidak terlalu jauh dengan Perancis, dimana mereka sudah kantongi 5 gol, dengan rincian 3 gol di langgar sangkar dan 2 di langgar tandang.
– Dalam 5 langgar terakhir yang dijalani oleh Les Bleus, mereka berhasil kantongi 3 kemenangan, 1 hasil seri dan 1 kekalahan. Salah satu kemenangan tersebut diraih ketika menghadapi Bulgaria yang berakhir dengan skor tipis 1-0.
– Dari kubu lawan, tim berjuluk White Wings catatkan hasil yang terbilang jelek dengan meraup 4 kekalahan dan 1 kemenangan. Kekalahan terbaru mereka yakni dikala menghadapi timnas Belanda yang berujung dengan skor 3-1.
– Selama jalani 9 pertandingan selama babak kualifikasi ini, Perancis telah kantongi 6 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kekalahan.
– Sedangkan Bulgaria dari 9 langgar yang telah dijalani, sudah mengantongi 4 kemenangan dan 5 kekalahan.
– Melihat catatan sang pelatih, Didier Deschamps telah melawan Belarusia sebanyak 3 kali, dengan hasil 2 kemenangan dan 1 kekalahan. Sementara, instruktur Belarusia dikala ini, Igor Kriushenko belum pernah bertemu timnas Perancis satu kalipun.
– Olivier Giroud dan Antoine Griezmann menjadi dua pemain dengan koleksi gol terbanyak, yaitu masing-masing 3 gol.
– Sedangkan Pavel Savitskiy jadi top-scorer bagi timnya dengan kantongi 2 gol, diikuti oleh A. Rios, M. Sivakoy dan M. Volodko yang telah sumbangkan masing-masing 1 gol.

Head to head

07/09/2016 – Belarusia 0-0 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)
11/09/2013 – Belarusia 2-4 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)
12/09/2012 – Prancis 3-1 Belarusia (Kualifikasi Piala Dunia)
04/06/2011 – Belarusia 1-1 Prancis (Kualifikasi Euro)
04/09/2010 – Prancis 0-1 Belarusia (Kualifikasi Euro)

5 pertandingan terakhir Prancis

10/06/2017 – Swedia 2-1 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)
14/06/2017 – Prancis 3-2 Inggris (Uji Coba)
01/09/2017 – Prancis 4-0 Belanda (Kualifikasi Piala Dunia)
04/09/2017 – Prancis 0-0 Luxembourg (Kualifikasi Piala Dunia)
08/10/2017 – Bulgaria 0-1 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)

5 pertandingan terakhir Belarusia

12/06/2017 – Belarusia 1-0 Selandia Baru (Uji Coba)
16/07/2017 – Thailand 0-0 Belarusia (Uji Coba)
01/09/2017 – Luxembourg 1-0 Belarusia (Kualifikasi Piala Dunia)
03/09/2017 – Belarusia 0-4 Swedia (Kualifikasi Piala Dunia)
08/10/2017 – Belarusia 1-3 Belanda (Kualifikasi Piala Dunia)


Prakiraan susunan pemain :

Prancis : Hugo Lloris; Djibril Sidibe, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Digne; Corentin Tolisso, Adrien Rabiot, Blaise Matuidi; Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kylian Mbappe.

Pelatih : Didier Deschamps

Belarusia : Sergey Chernik; Aleksey Rios, Aleksey Yanushkevich, Sergey Politevich, Maksim Volodko; Stanislav Dragun, Ivan Maewski; Sergey Balanovich, Aleksandr Karnitskiy, Igor Stasevich; Nikolai Signevich.

Pelatih : Igor Kriushenko

 tak ingin usaha menuju putaran final Piala Dunia  Berita Terhangat Prediksi Prancis Vs Belarusia: RABU, 11 OKTOBER 2017 PUKUL 01.45 WIB