Berita Terhangat Prediksi Crystal Palace Vs Chelsea: Sabtu, 14 Oktober 2017 Pukul 21.00 Wib


MAJALAH BOLA, LondonChelsea melawat ke markas Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, Sabtu (14/10/2017) dengan kekuatan tak maksimal. Chelsea mempunyai dilema pada komposisi di area tengah pada laga lanjutan Premier League 2017-2018 tersebut.

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengakui skuatnya tak berada dalam kondisi 100 persen siap bersua Crystal Palace. Tak pelak, ia mengaku ingin berkonsentrasi pada kekuatan lini tengah.

Conte tak ingin menganggap remeh tuan rumah, meski Crystal Palace belum meraih poin dan tak mencetak gol pada tujuh laga awal Premiership animo ini. Conte mengungkapkan, Chelsea mengalami krisis pemain lini tengah alasannya yaitu tersisa Bakayoko dan Cesc Fabregas.

Situasi tersebut membuat rumors David Luiz bakal melaloni fungsi ‘lama’ yakni sebagai gelandang bertahan. Beberapa media memprediksi, Conte akan menambahkan sosok pemain timnas Brasil tersebut supaya bisa menyeimbangkan area tengah.

Bagi Luiz, tugas di lini tengah, terutama sebagai gelandang bertahan, bukan hal baru. Saat kali pertama bersama Chelsea, ia pernah melakoni fungsi tersebut. Kala berkostum Paris Saint-Germain (PSG), ia beberapa kali memerankan diri sebagai ‘aktor’ gelandang bertahan yang nyaris sempurna.

Conte tak memungkiri dalam pikirannya ada sosok David Luiz yang akan berperan sebagai gelandang bertahan. “Jika saya bermain dengan tiga bek, tentu saja Luiz yaitu pilihan ideal. Terlepas dari itu, saya bahagia alasannya yaitu Luiz punya kemampuan luar biasa kala berperan sebagai gelandang,” beber sang pelatih, di situs resmi Chelsea.

Conte yakin, tugas Luiz di area tengah bakal memberi kesulitan bagi dapur serangan Crystal Palace. “Kami harus melakoni tujuh partai dalam sebulan, dan tim harus menemukan solusi. Luiz bisa menyesuaikan diri dengan baik, meski saya mempunyai skenario guna menurunkan pemain muda menyerupai Kyle Scott ataupun Ethan Ampadu,” ungkap mantan instruktur Juventus tersebut.

Andai Luiz beroperasi di area tengah, komposisi Chelsea menjadi padat pada sektor tersebut. Luiz, Fabregas, Bakayoko, Victor Moses hingga Marcos Alonso, tak akan begitu saja membuat permainan Crystal Palace menjadi nyaman.

Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson menuturkan, timnya tak akan mendapat benefit dari krisis pemain tengah sang tamu. Baginya, Chelsea yaitu tim besar yang sanggup berkreasi.

“Artinya, kami harus bertarung maksimal guna menguasai bola. Kami harus meningkatkan kolaborasi tim, sehingga semakin solid. Andai situasi ideal tersebut terjadi, saya pikir kami akan menaklukkan Chelsea,” tegas Hodgson, di situs Premier League.

Kubu The Palace

Hodgson mengakui, titik konsentrasi timnya dikala ini yaitu keseimbangan. Maklum, dikala lini belakang keropos, area penggempur juga tak berjaya. Catatan jelek sudah mereka rasakan, yakni tak merobek jala musuh pada tujuh laga secara beruntun.

Padahal, armada tuan rumah terdiri dari para pemain yang tak terlalu buruk. Fans Crystal Palace berharap Bakary Sako, Yohan Cabaye, Luka Milivojevic, Andros Townsend, Wilfried Zaha hingga Jason Puncheon, bisa membuat mereka melonjak kegirangan alasannya yaitu menaklukkan kiper Chelsea.

Sayang, ambisi Crystal Palace supaya bisa menuai kemenangan pada laga derbi, tampaknya bakal jauh panggang dari api. Statistik menunjukkan, Crystal Palace hanya sekali menang dalam delapan pertandingan terakhir di pentas Premier League kontra Chelsea di Selhurst Park.

Tak hanya itu, Chelsea sedang menggebu supaya bisa menggapai rekor baru. Saat ini Chelsea mempunyai koleksi terbanyak dari derbi London, yakni 421. The Blues mencatat 119 menang, 64 seri dan 49 kekalahan pada duel antarsesama klub asal ibukota Inggris.

Data dan Fakta Kedua Tim:

– Total disepanjang sejarah tim, tercatat sudah bertemu sebanyak 31 kali, dan The Eagles sendiri hanya bisa menang di lima pertemuan, sembilan kali berakhir imbang dan 17 pertemuan lainnya dimenangkan Chelsea.
– Pada pertemuan kedua animo lalu, secara megngejutkan Palace bisa mengalahkan Eden Hazard dan kolega dengan skor 2-1. Kemasukan terlebih dulu melalui Cesc Fabregas, dua gol dari Wilfried Zaha dan Christian Benteke sukses membalikan kedudukan. Laga ini sendiri berlangsung di Stamford Bridge.
– Chelsea: Courtois, Gary Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso (Batshuayi 74′), Fabregas (Loftus-Cheek 90+7), Nemanja Matic (Willian 59′), Hazard, Pedro, Kante, Diego Costa.
– Crystal Palace: Hennessey, Sakho, Tomkins (Dann 46′(Delaney 60′)), Ward, Schlupp, Yohan Cabaye, Puncheon, Townsend (Martin Kelly 60′), Milivojevic, Zaha, Benteke.
– Satu-satunya kemenangan Palace dimusim ini diraih dikala menghadapi sesama tim Premier League, Huddesfield Town diajang EFL Cup yang berakhir dengan skor 1-0 dilaga kandang, Bakary Sako sukses mencetak gol perdana tim dimusim ini.
– Sementara dengan absennya Alvaro Morata dilini depan, nama Michy Batshuayi dipastikan akan menjadi ujung tombak tim tamu dikala laga nanti, meski belum mencetak gol di ajang Liga Inggris, dirinya bisa bersinar dikala bermain di kompetis lainnya, terutama sata menjamu tim kasta kedua Nottingham Forest pada 21 September lalu, dirinya sukses mencetak hattrick dikala tim menang 5-1.
– Di dua laga terakhir gawang Palace sendiri harus kemasukan sebanyak sembilan kali.
– Tercatat selama dirinya berkarir sebagai pelatih, Roy Hodgson sendiri hanya bisa raih empat kemenangan, satu imbang dan tujuh kali menelan kekalahan dari 12 pertemuan tim dengan Chelsea.
– Tim tuan rumah tengah mengalami masa krisis dilini depan khususnya, tercatat Connor Wickham, Wilfried Zaha dan Christian Benteke juga dipastikan bolos alasannya yaitu mengalami cedera, serta gelandang anyar tim yang juga merupakan pemain Chelsea, Loftus-Cheek juga dikabarkan bolos alasannya yaitu cedera.
– Sementara tim tamu sendiri dipastikan tidak akan diperkuat dua gelandang utama tim, N’Golo Kante, Danny Drinkwater dan juga penyerang utama tim, Alvaro Morata yang dikabarkan mengalami cedera.
– Wakil Liga Inggris, Chelsea kemungkinan akan bermain dengan melaksanakan rotasi pemain, karena nantinya akan mempersiapkan laga tengah pekan Liga Champions Eropa menghadapi laga bigmatch kontra wakil Serie A, AS Roma

Head to Head

1/4/2017 Chelsea 1 – 2 Crystal Palace (Premier League)
17/12/2016 Crystal Palace 0 – 1 Chelsea (Premier League)
3/1/2016 Crystal Palace 0 – 3 Chelsea (Premier League)
29/8/2015 Chelsea 1 – 2 Crystal Palace (Premier League)
3/5/2015 Chelsea 1 – 0 Crystal Palace (Premier League)
18/10/2014 Crystal Palace 1 – 2 Chelsea (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Crystal Palace:

10/9/2017 Burnley 1 – 0 Crystal Palace (Premier League)
16/9/2017 Crystal Palace 0 – 1 Southampton (Premier League)
20/9/2017 Crystal Palace 1 – 0 Huddersfield Town (Piala Liga Inggris)
23/9/2017 Manchester City 5 – 0 Crystal Palace (Premier League)
30/9/2017 Manchester United 4 – 0 Crystal Palace (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

17/9/2017 Chelsea 0 – 0 Arsenal (Premier League)
21/9/2017 Chelsea 5 – 1 Nottingham Forest (Piala Liga Ingris)
23/9/2017 Stoke City 0 – 4 Chelsea (Premier League)
28/9/2017 Atlético Madrid 1 – 2 Chelsea (Liga Champions)
30/9/2017 Chelsea 0 – 1 Manchester City (Premier League)

Prakiraan pemain :

Crystal Palace : Speroni; Aanholt, Sakho, Dann, Fosu-Mensah; Cabaye, Milivojevic; Zaha, Puncheon, Townsend; Sako

Chelsea : Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Fàbregas, Bakayoko, Moses; Pedro, Hazard; Batshuayi

 Chelsea mempunyai dilema pada komposisi di area tengah pada laga lanjutan  Berita Terhangat Prediksi Crystal Palace Vs Chelsea: SABTU, 14 OKTOBER 2017 PUKUL 21.00 WIB