Berita Terhangat Prediksi Bola : Indonesia Vs Guyana , Sabtu 25 November 2017 Pukul 18.30 Wib @ Rcti

Wajib Menang…..

 Timnas Indonesia menghadapi Guyana dalam tabrak uji coba internasional Berita Terhangat Prediksi Bola : Indonesia Vs Guyana , Sabtu 25 November 2017 Pukul 18.30 WIB @ RCTI
 Timnas Indonesia menghadapi Guyana dalam tabrak uji coba internasional Berita Terhangat Prediksi Bola : Indonesia Vs Guyana , Sabtu 25 November 2017 Pukul 18.30 WIB @ RCTI

SBOBET INDONESIA Timnas Indonesia menghadapi Guyana dalam tabrak uji coba internasional, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017). Indonesia wajib menang dalam uji coba terakhir periode November 2017 ini sesudah dua kali kalah melawan Suriah U-23 (2-3, 0-1), pada ajang yang sama, selesai pekan lalu.

Melawan Guyana, instruktur Timnas Indonesia , Luis Milla, akan kembali memainkan pemain U-23, plus Ilija Spasojevic, yang sempat tampil pada pertandingan kedua melawan Suriah. Luis Milla berharap timnya sanggup maksimal dalam tabrak yang merupakan persiapan jangka panjang menuju Asian Games 2018 itu.

“Kami ingin mencoba menghadapi tim dengan level yang sama ibarat tim ini. Namun, kami tetap mencari lawan yang akan menuntut para pemain kami bermain sangat intens dengan level yang sama. Seperti halnya Suriah, Guyana juga merupakan tim yang bermain dengan mengandalkan kemampuan fisik. Makara ini akan sangat manis bagi para pemain kami untuk mencari solusi dari permasalahan sebelumnya,” ujar Luis Milla.

Proses mematangkan skuat memang terlihat dari sesi latihan resmi Timnas Indonesia yang digelar secara tertutup. Luis Milla tetap akan mengandalkan pemain-pemain penting menjadi starter. Ilija Spasojevic akan menjadi ujung tombak dengan dibantu Febri Hariyadi dan Egy Maulana Vikri di sisi sayap.

Septian David Maulana akan membantu lini serang dengan derma Evan Dimas Darmono dan Muhammad Arfan. Sementara itu, di lini belakang, kiper Satria Tama akan dibantu Hansamu Yama Pranata dan Bagas Adi Nugroho yang menjadi pilihan mengawal sentra pertahanan.

Adapun dua sisi bek sayap akan dikawal Putu Gede Juni Antara dan Ricky Fajrin. Ricky Fajrin menggantikan Rezaldi Hehanussa yang masih istirahat demi tampil di ajang Aceh World Solidarity Cup 2017 pada awal Desember.

Terkait level Guyana yang berada 10 peringkat di bawah Indonesia dalam rangking FIFA, Luis Milla tidak ingin ambil pusing. Menurut instruktur asal Spanyol itu, dalam sepak bola, tim kecil sering menang melawan tim dengan level di atasnya.

“Bagi aku dikala ini ialah tim kami mengalami progres yang baik di lapangan ketika bertanding. Saya tidak memikirkan ranking FIFA. Buat aku yang penting ialah sasaran ke Asian Games. Makara kami mempersiapkan pertandingan ini sebagai bab dari persiapan itu,” ujar Luis Milla.

“Kalah dua kali dari Suriah yang punya ranking lebih baik dari kita bukan lantas kemenangan sudah di tangan. Dalam sepak bola tidak ada yang tahu, tim kecil pun bisa berjuang mati-matian untuk bisa meraih kemenangan atas tim besar,” lanjut instruktur Timnas Indonesia itu.

Pertandingan melawan Timnas Indonesia akan menjadi kunjungan pertama Guyana di Asia. Meski jarak tempuh ke Indonesia cukup jauh, instruktur Guyana, Wayne Dover, tetap menginstruksikan para pemainnya untuk meraih kemenangan atas Garuda Muda.

“Ini pertama kalinya dalam sejarah Timnas Guyana bermain di Asia. Kami ingin menciptakan masyarakat kami besar hati akan sejarah yang ingin kami torehkan ini, besar hati terhadap usaha pemain sampai di sini. Hasil baik tentu menjadi obyektif kami di sini, dan hasil yang baik itu ialah kemenangan, tidak ada yang lain,” tegas Wayne Dover.

Kapten Timnas Guyana, Jake Newton, pun menyuarakan hal yang sama. Pemain yang berposisi sebagai bek ini tak sabar menghadapi Timnas Indonesia dan melihat ibarat apa kemampuan Hansamu Yama Pranata dkk.

“Saya merasa bahagia tiba di sini dan aku harus katakan pemain kami gres pertama kali menginjakkan kaki di penggalan dunia lain di Asia ini. Saya pun tidak sabar menjalani pertandingan untuk bisa melihat seberapa hebat kemampuan pemain-pemain Indonesia,” ujar Newton penuh percaya diri.

Bicara soal adaptasi, Dover mengungkapkan, timnya hanya bermasalah dengan penyesuaian perbedaan waktu. Hal tersebut bisa dimaklumi alasannya ialah perbedaan zona waktu antara Guyana dan Indonesia bab barat ialah 11 jam. Hal tersebut mengganggu kebugaran para pemain Guyana.

Namun, Dover menegaskan akan tetap mencari cara menyiasati permasalahan tersebut demi bisa meraih kemenangan. “Hanya itu kesulitan kami, tetapi aku yakin kami tetap bisa maksimal dalam pertandingan nanti,” ujarnya.

Guyana tiba dengan membawa 19 pemain yang merupakan adonan dari pemain senior dan pemain muda. Bahkan dalam konferensi pers jelang pertandingan, Wayne Dover membawa kapten dan wakil kapten timnya, Brandon Beresford.

“Dalam kesempatan ini aku tak hanya ingin memperkenalkan kapten tim saya, tetapi juga wakil kapten tim. Saya ingin katakan kerja sama kedua pemain ini ialah masa depan bagi Guyana. Mereka ialah bintang yang akan bersinar untuk sepak bola di negara saya,” tuturnya.

 Timnas Indonesia menghadapi Guyana dalam tabrak uji coba internasional Berita Terhangat Prediksi Bola : Indonesia Vs Guyana , Sabtu 25 November 2017 Pukul 18.30 WIB @ RCTI

Head to Head Kedua TIM : 


– Kedua TIM belum pernah bertemu sebelumnya 


Lima Pertandingan Terakhir Indonesia : 


02/09/2017 Indonesia 0 – 0 Fiji 

13/06/2017 Indonesia 0 – 0 Puerto Rico 

08/06/2017 Cambodia 0 – 2 Indonesia 

21/03/2017 Indonesia 1 – 3 Myanmar 

17/12/2016 Thailand 2 – 0 Indonesia 


Lima Pertandingan Terakhir Guyana : 


15/11/2017 Trinidad and Tobago 1 – 1 Guyana 

08/10/2017 Grenada 1 – 0 Guyana 

12/10/2016 Guyana 2 – 4 * Jamaica ( Extra Time ) 

09/10/2016 Suriname * 3 – 2 Guyana ( Extra Time ) 

05/06/2016 US Virgin Islands 0 – 7 Guyana 
Perkiraan Susunan Pemain ;

Indonesia (4-2-3-1) : Satria Tama (kiper) ; Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin (belakang) ; Muhammad Arfan, Evan Dimas, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Egy Maulana Vikri (tengah) ; Ilija Spasojevic (depan).
Pelatih : Luis Milla

Guyana (4-3-2-1) : Akel Clarke (kiper) ; Christopher Bourne, Jake Newton, Jelani Smith, Jeremy Garrett (belakang) ; Brandon eresford, Daniel Wilson, Trayon Bobb, Shaquille Agard, Daniel Jodah (tengah) ; Anthony Abrams (depan).
Pelatih : Wayne Dover

 Timnas Indonesia menghadapi Guyana dalam tabrak uji coba internasional Berita Terhangat Prediksi Bola : Indonesia Vs Guyana , Sabtu 25 November 2017 Pukul 18.30 WIB @ RCTI