Berita Terhangat Prediksi Athletic Bilbao Vs Barcelona : Ahad 29 Oktober 2017 Pukul 01.45 Wib


MAJALAH BOLA, Bilbao Barcelona akan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada tubruk pekan ke-10 La Liga Spanyol, di Stadion San Memes, Sabtu (28/10/2017). Laga tersebut akan menjadi sarat emosi untuk pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde.

Bagi Valverde, Athletic Bilbao mempunyai kenangan bagus dalam perjalanan karier kepelatihannya. Valverde menukangi Athletic Bilbao pada interval Juli 2013 sampai Mei 2017.

Terus mengatakan peforma menanjak, Barcelona menentukan meminang instruktur asal Spanyol tersebut untuk menggantikan Luis Enrique pada simpulan Mei 2017.

“Melawan Athletic Bilbao akan menjadi pertandingan emosional untuk saya. Itu selalu terjadi ketika aku kembali melawan Athletic Bilbao dengan tim lainnya,” tutur Valverde.

“Saya tidak ingin berbicara statistik sebab itu tidak berjalan dengan baik. Athletic Bilbao luar biasa berpengaruh ketika bermain di kandang. Jadi, terlepas dari kenyataan aku akan pulang dan membawa semua emosi itu, mereka akan menyulitkan kami,” tambahnya.

Barcelona memang mempunyai statistik ciamik ketika bersua Athletic Bilbao. Lionel Messi dan kawan-kawan memenangi empat pertandingan dari lima pertemuan terakhir kedua tim.

Selain itu, Barcelona kembali diperkuat Jordi Alba sesudah sebelumnya mengalami cedera ringan. Bek asal Spayol tersebut diperkirakan akan kembali mengisi posisi bek kanan.

Lionel Messi dan Luis Suarez diperkirakan akan kembali menjadi juru gedor tim tamu. Jika dijumlahkan, kedua pemain tersebut talah mendulang 14 gol di La Liga 2017-2018.

Kemenangan akan semakin mengokohkan posisi Blaugrana pada puncak klasemen sementara. Saat ini, Barcelona memimpin klasemen dengan koleksi 25 poin.

Sementara itu, Athletic Bilbao gagal mengatakan performa gemilang pada trend ini. Aritz Aduriz dan kawan-kawan hanya memenangi satu pertandingan dari 10 pertandingan terakhir di banyak sekali kompetisi.

Teranyar, Los Leones bermain 1-1 melawan klub asal Segunda B, SD Formenta pada pertandingan Copa Del Rey (25/10/2017). Tak pelak rentetan hasil tersebut kian memperkeruh suasana.

Akan tetapi, meski tidak sanggup menurunkan Iker Muniain dan Oscar De Marcos karena masih mengalami cedera, Athletic Bilbao memiki kartu as dalam diri instruktur Jose Angel Ziganda. Pelatih 51 tahun tersebut pernah menjadi rekan Valverde ketika sama-sama membela Athletic.

Saat ini, Athletic Bilbao tertahan di urutan 11 klasemen sementara dengan poin 11. Hasil tersebut mereka raih dari tiga kemenangan, dua imbang dan empat kekalahan.

Data dan Fakta Athletic Bilbao dan Barcelona:

– Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak 61 kali, dan Bilbao hanya bisa raih sembilan kemenangan saja, 12 kali imbang dan 40 tubruk lainnya dimenangkan oleh Barcelona.
– Pada trend 2016-2017 silam Bilbao sempat mengalahkan Barcelona di leg pertama Copa del rey di tubruk sangkar dengan skor 2-1, namun di tubruk kedua tim harus takluk ketika bertandang ke Camp Nou dengan skor 3-1 yang menciptakan agregat menjadi 3-4.
– Di lima pertemuan terakhir, Barcelona selalu raih kemenangan atas Athletic Bilbao baik dilaga sangkar maupun tandang, tercatat Barcelona sukses mencetak 13 gol, dan semetara Bilbao hanya bisa mencetak dua gol. Bahkan pada 18 Januari kemudian El Barca bisa raih kemenangan 6-0 atas Bilbao.
– Sementara Bilbao terakhir bisa mengalahkan Barcelona pada Agustus 2015 kemudian dengan skor 4-0 dikandang mereka, di tubruk ini Aritz Aduriz sukses mencetak hattrick.
Athletic Bilbao: Iraizoz, San Jose, Balenziaga, Etxeita, Laporte, Susaeta (Boveda 85), Benat, De Marcos, Eraso (Gurpegi 77), Aduriz, Sabin (Lekue 66).
Barcelona: Ter-Stegen, Mascherano, Vermaelen, Dani Alves, Adriano, Bartra, Pedro (Sandro Ramirez 71), Sergi Roberto (Rakitic 60), Rafinha (Iniesta 52), Lionel Messi, Luis Suarez.
– Bilbao terpakasa harus bermain tubruk ulang ketika menjamu tim kasta bawah, Formentera diajang Copa del Rey yang berakhir dengan skor 1-1 di tubruk tandang.
– Sementara Barcelona sendiri sukses melaju kebabak berikutnya Copa del Rey babak delapan besar usai mengalahkan tim divisi dua, Real Murcia 3-0 ketika bermain di tubruk tandang.
– Setelah bisa mengalahkan Sevilla di tubruk kandang, Bilbao hanya bisa raih dua imbang dan satu kalah.
– Sementara Barcelona sendiri belum terkalahkan dan hanya menelan satu imbang ketika jumpa Atletico Madrid di 13 tubruk terakhir di semua ajang. Dan tercatat tim sukses mencetak sembilan clean sheet.
– Nama penyerang veteran, Aritz Aduriz menjadi andalan pasukan tim tuan rumah di tubruk nanti, total dirinya sudah mencetak empat gol dimusim ini.
– Sementara Lionel Messi menjadi andalan Barcelona pada tubruk nanti, tercatat top skorer sementara La Liga ini sudah mencetak 11 gol dan tiga asisst dimusim ini.
– Barcelona menjadi satu dari tiga tim yang belum menelan kekalahan di La Liga trend ini sesudah Valencia dan Atletico Madrid.
– Untuk head to head kedua, Ernesto Valverde dan instruktur Bilbao, Cuco Ziganda mempunyai catatan sama berpengaruh dengan dua kemenangan, satu imbang dan dua kalah.
– Nama Yeray Alvarez, Oscar de Marcos dan Iker Muniain di pastikan bolos dari skuat tuan rumah dipastikan bolos sebab cedera.
– Sementara Barcelona sendiri dipastikan akan tidak di perkuat beberapa pilar ibarat Aleix Vidal, Arda Turan, Rafinha dan Ousmane Dembele yang mengalami cedera.
– Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde merupakan mantan instruktur Athletic Bilbao dimusim lalu.

Head to head

29/08/2016 Athletic Bilbao 0-1 Barcelona (La Liga)
28/01/2016 Barcelona 3-1 Athletic Bilbao (Copa Del Rey)
06/01/2017 Athletic Bilbao 2-1 Barcelona (Copa Del Rey)
12/01/2017 Barcelona 3-1 Athletic Bilbao (Copa Del Rey)
04/02/2017 Barcelona 3-0 Athletic Bilbao (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao

01/10/2017 Valencia 3-2 Athletic Bilbao (La Liga)
14/10/2017 Athletic Bilbao 1-0 Sevilla (La Liga)
20/10/2017 Östersunds 2-2 Athletic Bilbao (Liga Europa)
22/10/2017 Leganes 1-0 Athletic Bilbao (La Liga)
26/10/2017 Formentera 1-1 Athletic Bilbao (Copa Del Rey)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona

01/10/2017 Barcelona 3-0 Las Palmas (La Liga)
15/10/2017 Atlético Madrid 1-1 Barcelona (La Liga)
19/10/2017 Barcelona 3-1 Olympiakos(Liga Champions)
22/10/2017 Barcelona 2-0 Malaga (La Liga)
25/10/2017 Real Murcia 0-3 Barcelona (Copa Del Rey)


Prakiraan Susunan Pemain

Athletic Bilbao : Kepa Arrizabalaga; Mikel Balenziaga, Aymeric Laporte, Unai Nunez, Eneko Boveda; Mikel San Jose, Mikel Vesga; Inigo Cordoba, Raul Garcia, Inaki Williams; Aritz Aduriz.

Pelatih : Jose Ziganda

Barcelona : Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Nelson Semedo; Paulinho, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Gerard Deulofeu, Luis Suarez, Lionel Messi.

Pelatih : Ernesto Valverde

 Laga tersebut akan menjadi sarat emosi untuk instruktur Berita Terhangat Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona : MINGGU 29 OKTOBER 2017 PUKUL 01.45 WIB