Berita Terhangat Prediksi Arsenal Vs Brighton & Hove Albion: Minggu, 1 Oktober 2017 Pukul 18.00 Wib

MAJALAH BOLALondonArsenal menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ketujuh Premier League 2017-2018, di Emirates Stadium, Minggu (1/10/2017). Laga kali ini bakal menjadi pembuktian dua nama yang sedang menonjol di kubu Arsenal, yakni Theo Walcott dan Alexandre Lacazette.

Secara khusus, duo tersebut menjadi bab dari keberhasilan sistem rotasi yang menjadi pilihan Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Performa keduanya menjadi pola berharga bagi Wenger kalau pola perputaran starting line-up bisa berjalan mulus.

Bersua Brighton & Hove Albion, Walcott dan Lacazette bakal menjadi ‘panutan’ utama sesudah Mesut Ozil hampir memastikan diri tak bisa merumput di rumah sendiri. Secara khusus, Wenger memberi apresiasi terhadap Lacazette dan Walcott yang telah mengalami hal tak mengenakkan, yakni duduk di dingklik cadangan.

Bagi Alexandre Lacazette, pertarungan kontra Brighton & Hove Albion menjadi ajang pembuktian sebagai tukang bomber utama, yang menciptakan Olivier Giroud harus menepi. “Saya bahagia mendapatkan tanggung jawab itu. Tapi, pola permainan tetap mengacu pada keutuhan tim. Artinya siapapun yang mencetak gol akan lebih tepat bila Arsenal menang,” tegas sang bomber berkebangsaan Prancis tersebut.

Mental Lacazette layak menerima acungan jempol. Sejak tiba ke London, ia gres sekali mencicipi pertandingan penuh selama 90 menit. Sisanya, ia menginjak rumput lapangan pertandingan dengan status cadangan pada beberapa laga, mulai dari trip ke Anfield pada simpulan Agustus 2017.

Uniknya, Lacazette justru tampil prolifik. Dia berkembang menjadi menjadi predator ganas di depan gawng lawan. Saat ini, penyerang berusia 26 tahun tersebut mengoleksi 4 gol dari lima pertandingan.

“Semua itu menjadi bab dari hasil kerja kerasnya. Saya ia tak malu-malu lagi di lapangan, dan bisa menyesuaikan diri dengan cepat. Artinya, ia bisa menjadi duduk kasus besar bagi lini pertahanan lawan,” ungkap Wenger, seraya mengirim bahaya dari keberadaan Lacazette untuk lini belakang Brighton & Hove Albion.

Wenger memuji Lacazette memiiliki kombinasi faktual terkait kecepatan, akselerasi dan menjaga bola. “Dia bisa menyatukan semuanya ke dalam sebuah pertandingan yang menarik. Dia punya fisik yang anggun setiap pekan,” tegas Sang Professor.

Terkait kecepatan, ketajaman, sifat opportunistis dan kemampuan mengolah bola, Wenger juga berhadap kepada Theo Walcott. Ia ingin anak asuhnya tersebut menjadi pengganggu utama pertahanan Brighton & Hove Albion.

Walcott menjadi bab dari jadwal rotasi ala Arsene Wenger. Hasilnya, Walcott bersinar ketika Arsenal bersua BATE Borisov. Keberadaan Walcott semakin penting bagi Arsenal alasannya ialah The Gunners tak diperkuat beberapa pemain, terutama Mesut Ozil.

Data dan Fakta Arsenal vs Brighton & Hove Albion:

– Tercatat rekor kedua tim sudah bertemu sebanyak 10 kali, dan Arsenal sendiri sukses raih tujuh kemenangan, satu imbang dan dua pertemuan lainnya dimenangkan skuat Brighton.

– Terakhir kali kedua tim bertemu pada 25 Januari 2015 silam diajang FA Cup yang berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Arsenal di langgar tandang. Gol Theo Walcott, Mesut Ozil dan Tomas Rosicky sukses bawa tim raih kemenangan.

Brighton & Hove Albion: Stockdale, Greer, Bruno Saltor (March 63′), Inigo Calderon, Bennett, Dunk, Holla, Forster-Caskey (Adrian Colunga 82′), Ince, Baldock, O’Grady.

Arsenal: Szczesny, Nacho Monreal, Kieran Gibbs, Koscielny, Chambers, Rosicky, Mesut Ozil (Coquelin 80′), Flamini, Aaron Ramsey, Theo Walcott (Alexis Sanchez 70′), Giroud (Akpom 70′).

– Kemenangan terakhir Brighton diraih pada 7 September 1982 silam dengan skor tipis 1-0 dilaga sangkar ketika itu tim masih bermain di kasta tertinggi Inggris.

– Nama Alexander Lacazette akan menjadi andalan pasukan Arsene Wenger pada langgar nanti, total pemain anyar tim tersebut sudah mencetak empat gol, dua diantaranya ketika dicetak kontra West Bromwich.

– Sementara Tommer Hemed akan menjadi andalan lini depan tim tamu, total pemain asal Israel tersebut sudah mencetak dua gol dan satu asisst dimusim ini.

– Rekor head to head kedua pelatih, Arsene Wenger bisa unggul dua kali, satu imbang dan dua kalah ketika berjumpa Chris Hughton, sebelumnya sang instruktur masih melatih Norwich City.

– Tercatat tiga kemenangan Gunners dimusim ini dicetak ketika bermain dimarkas sendiri, dan tim menjadi yang kedua ketika sukses raih hasil tepat di langgar sangkar sesudah posisi dua klasemen, Manchester United yang juga raih tiga kemenangan ditiga langgar kandang.

– Sementara hal yang sama juga di alami Brighton, berpengaruh di langgar kandang, namun hancur di langgar tandang, di tiga langgar yang dijalani, tim hanya bisa bermain imbang satu kali dan sisanya kalah, bahkan tim hanya bisa mencetak satu gol dan kemasukan empat kali.

– Arsenal sendiri bisa bangkit, tercatat sukses raih lima kemenangan dan hanya satu kali imbang atas Chelsea, tiga diantaranya dicetak secara beruntun.

– Laurent Koscielny dan kolega sukses raih kemenangan 4-2 ketika bertandang ke markas BATE Borisov dilaga kedua Europa League pada tengah pekan lalu. Dilaga ini Theo Walcott sukses mencetak dua gol.

– Nama Danny Welbeck, Calum Chambers, Santi Cazorla dan Frances Coquelin dipastikan tidak akan masuk skuat tim tuan rumah alasannya ialah mengalami cedera.

– Sementara Sam Baldock, Sidnei Sidwel dan Bira Kayal dipastikan bolos dari skuat Brighton ketika bertandang ke London Utara nantinya.

– Skhordan Mustafi pernah bekerja sama dengan kiper Brighton, Matthew Ryan ketika keduanya masih membela raksasa Valencia.

Head to Head

25/1/2015 Brighton 2 – 3 Arsenal (Piala FA)
26/1/2013 Brighton 2 – 3 Arsenal (Piala FA)
5 Pertandingan Terakhir Arsenal

15/9/2017 Arsenal 3 – 1 Köln (Liga Europa)
17/9/2017 Chelsea 0 – 0 Arsenal (Premier League)
21/9/2017 Arsenal 1 – 0 Doncaster Rovers (Piala Liga Inggris)
26/9/2017 Arsenal 2 – 0 West Bromwich (Premier League)
29/9/2017 BATE 2 – 4 Arsenal (Liga Europa)

5 Pertandingan Terakhir Brighton

26/8/2017 Watford 0 – 0 Brighton (Premier League)
9/9/2017 Brighton 3 – 1 West Bromwich (Premier League)
16/9/2017 Bournemouth 2 – 1 Brighton (Premier League)
20/9/2017 Bournemouth 1 – 0 Brighton (Piala Liga Inggris)
24/9/2017 Brighton 1 – 0 Newcastle United (Premier League)

Prakiraan pemain :

Arsenal : Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi; Kolasinac, Elneny, Xhaka, Bellerín; Ramsey, Sánchez: Lacazette

Brighton : Ryan; Suttner, Duffy, Dunk, Bruno; March, Pröpper, Stephens, Knockaert; Groß; Brown

 Laga kali ini bakal menjadi pembuktian dua nama yang sedang menonjol di kubu Arsenal Berita Terhangat Prediksi Arsenal Vs Brighton & Hove Albion: MINGGU, 1 OKTOBER 2017 PUKUL 18.00 WIB