Berita Terhangat Persib Kondusif Dari Hukuman Komdis Pssi

Umuh Muchtar dan Vladimir Vujovic kena Sanksi PSSI

Umuh Muchtar dan Vladimir Vujovic kena Sanksi PSSI Berita Terhangat Persib Aman dari Sanksi Komdis PSSI
Umuh Muchtar dan Vladimir Vujovic kena Sanksi PSSI Berita Terhangat Persib Aman dari Sanksi Komdis PSSI

Majalah SBOBET Teka-teki mengenai siapa yang bertanggung jawab atas terhentinya pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, pekan lalu, alhasil terkuak. Seperti Anda tahu, langgar tersebut terhenti di menit 83 lantaran para penggawa Persib mogok bertanding.

Setelah sempat menggantung melalui proses sidang di Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI), alhasil lahirlah putusan untuk menghukum Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Dalam sidang Komdis PSSI yang berlangsung Selasa (7/11/2017), Umuh terbukti memanggil pemain Persib dari teknikal area ke pinggir lapangan dan itu melanggar Kode Disiplin PSSI.

Tujuan Umuh kala itu diduga untuk meminta para pemain biar tidak melanjutkan pertandingan, lantaran tidak puas atas kepemimpinan wasit Shaun Evans.

“Merujuk kepada Pasal 22 Kode Disiplin PSSI, Umuh Muchtar dieksekusi larangan beraktivitas sepak bola dalam kegiatan di lingkungan PSSI selama 6 bulan dan denda Rp 50 juta, alasannya yaitu sudah terjadi pelanggaran terhadap Pasal 144 Kode Disiplin PSSI,” tulis petikan surat tersebut.

Namun demikian, Umuh masih sanggup mengajukan banding menyerupai terungkap dalam salinan keputusan merujuk pada Pasal 118. Di sisi lain administrasi Persib mengaku belum tahu keputusan dari Komdis PSSI terhadap Umuh. Hal itu menyerupai diungkapkan media officer Persib, Irfan Suryadireja. “Belum ada informasi,” kata dia.

Berani berbuat maka berani bertanggung jawab. Seperti itulah kira-kira perumpamaan yang layak disematkan kepada salah satu penggawa Persib Bandung, Vladimir Vujovic.

Umuh Muchtar dan Vladimir Vujovic kena Sanksi PSSI Berita Terhangat Persib Aman dari Sanksi Komdis PSSI

Seperti diketahui, ketika langgar memasuki menit ke-83, Vujovic, diusir oleh Shaun Evans lantaran dinilai melaksanakan pelanggaran terhadap pemain depan Persija, Bruno Lopes.

Sebelum dihadiahi kartu merah, pemain asal Serbia itu telah menerima kartu kuning. Tak terima keputusan sang pengadil , Vujivoc pun terlihat mengumpat dan kemudian pribadi direspons untuk dengan diberi kartu merah.

Atas kejadian itu, melalui sidang Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) yang berlangsung Selasa (7/11/2017), penggawa asal Serbia itu dikenakan sanksi.

“Merujuk pada pasal 59 Kode Displin PSSI, Sdr. Vladimir Vujovic dieksekusi larangan bermain lima kali dan denda sebesar Rp 30.000.000, yang wajib dibayarkan. Selambat-lambatnya 14 hari sehabis diterimanya keputusan ini oleh Persib Bandung, “ suara pernyataan surat tersebut.

Dari sanksi-sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI, tak ada satu pun yang ditujukan kepada Persib sendiri. Padahal, agresi mogok yang dilakukan Persib pada langgar kontra Persija itu melanggar regulasi kompetisi Liga 1. “Maung Bandung” melanggar regulasi kompetisi Pasal 13 dan terancam didiskualifikasi.

Kendati begitu, jikalau merujuk pada pernyataan Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin, sedari awal pihaknya memang tidak mempunyai kewenangan untuk menunjukkan keputusan. Hak tersebut, kata Asep lagi, berada di tangan PSSI.

Umuh Muchtar dan Vladimir Vujovic kena Sanksi PSSI Berita Terhangat Persib Aman dari Sanksi Komdis PSSI