Berita Terhangat Pelaku Fitnah Effendi Saman Harus Minta Maaf Di Lima Media Nasional

Jiromedia.com – Agus Rihat Manalu, kuasa aturan Senator Pro Demokrasi (ProDem) yang juga inisiator #2019GantiPresiden, Effendi Saman, menegaskan bahwa kliennya sama sekali tidak bersalah.


Menurut dia, Effendi tidak melaksanakan tindakan yang diduga persekusi terhadap pria maupun seorang ibu yang memakai kaos #DiaSibukKerja beserta anaknya oleh massa dari #2019GantiPresiden dalam car free day (CFD) di tempat Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu kemudian (29/4).

Salah satu buktinya, yaitu dua orang yang diduga korban tidak pernah melaporkan kliennya ke pihak kepolisian atas tindakan tersebut.

“Kami mengikuti proses di polisi itu memang bahwa ternyata tidak ada yang melaporkan Bang Effendi Saman,” kata Agus dalam konferensi pers di Kantor ILEW, Jl.Veteran I No. 33, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/5).

Dia menduga, beredarnya isu bahwa kliennya melaksanakan persekusi hanyalah ulah oknum yang ingin menjatuhkan Effendi Saman.

“Ini yang menjadi fitnah terhadap Effendi Saman,” tegasnya.

Ke depan, Agus berencana untuk menempuh langkah hukum. Terlebih, pihaknya sudah mengantongi bukti-bukti berupa rekam jejak digital dari akun-akun yang telah menuding kliennya.

“Kita mau bahwa semua proses penegakan aturan dilakukan secara adil, merata, kita kedepankan semua sama di hadapan hukum,” tekannya.

Langkah aturan akan dilakukan apabila pelaku penyebar fitnah tak segera meminta maaf.

“Kita juga meminta kepada mereka yang merasa melaksanakan ini, yang sudah terindikasi oleh kami untuk segara melaksanakan ajakan maaf di depan lima media cetak, elektronik dan lima media televisi nasional,” demikian Agus. [rmol]