Berita Terhangat Pdip: Apakah Prabowo-Ustadz Abdul Somad Cukup Besar Lengan Berkuasa Lawan Jokowi?

Jiromedia.comKetua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menyarankan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mempertimbangkan proposal dari lembaga Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) terkait duet Calon Presiden dan Wapres 2019.

Forum Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) telah merekomendasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden.
“Saya pikir pak Prabowo perlu mempertimbangkan proposal tersebut. Selama lima tahun pak Prabowo telah memainkan kiprah sebagai simbol figur di luar pemerintahan,” ujar anggota dewan perwakilan rakyat RI ini kepada Tribunnews.com, Senin (30/7/2018).
Meskipun demikian, Andreas Pareira menegaskan PDI Perjuangan dan koalisi pendukung petahana Joko Widodo (Jokowi) tidak gentar sedikit pun untuk menghadapi pasangan Prabowo-Salim Segaf, atau Prabowo-Ustaz Abdul Somad.
“Namun, hal ini kembali terpulang kepada Prabowo dan parpol pendukungnya, apakah Prabowo dan Ust Somad atau Salim Segaf cukup berpengaruh menghadapi Jokowi?” katanya.
Apalagi imbuhnya, mengingat rakyat ketika ini butuh bukti dan Jokowi sudah menunjukan selama 4 tahun memimpin negeri ini.
“Sementara prabowo maupun Ust Somad atau Salim Segaf lebih merupakan representasi figur politik dan figur pemimpin umat yang minim pengalaman dalam kiprah pemerintahan,” katanya.
Forum Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) telah memutuskan rekomendasi calon presiden dan wakil presiden 2019.
Dalam lembaga yang digelar semenjak Jumat kemudian tersebut GNPF merekomendasikan Parabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden.
“Peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional setuju untuk merekomendasikan Prabowo Subianto Al Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Somad Batubara sebagai calon presiden dan calon wakil presiden,” ujar Ketua Umum GNPF, Yusuf Martak, di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Minggu, (29/7/2018).
dan-ustaz-somad-atau-salim-segaf-cukup-kuat-menghadapi-jokowi.(wartakota)