Berita Terhangat Motogp Australia 2017 – Usai Balapan Marc Marquez Dicemooh, Valentino Rossi Justru Dielu-Elukan

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose dengan trofi sebagai juara GP Australia pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).

MotoGP, Marc Marquez kembali menerima pengalaman tidak mengenakkan ketika menerima cemoohan kala melaksanakan selebrasi kemenangannya di atas podium MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017) sore waktu setempat.

Berdiri di atas podium bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Marc Marquez kembali menerima sorakan menyerupai yang juga dialaminya dikala balapan di MotoGP San Marino pada bulan September lalu.

Sementara reaksi berbeda diterima sang rival, Valentino Rossi.

Para fans yang bergerombol di depan podium justru mengelu-elukan The Doctor yang berhasil finis kedua pada balapan kali ini.


Sebelumnya Marc Marquez sempat menyatakan kecewa ketika harus mendengar cemoohan para penonton yang membencinya terlebih ketika cemoohan tiba ketika ia jatuh dari motornya.

“Ini benar-benar menciptakan aku sedih, aku bisa mengerti ketika itu terjadi di podium,”

“Akan tetapi aku tidak bisa mengerti ketika anda kecelakaan dan menerima sorak sorai,” kata Marc Marquez dikala balapan MotoGP San Marino (10/9/2017).

Kemarahan para haters dari Marquez ini bermula ketika sang pebalap dituduh menghalangi Rossi dengan membantu kompatriotnya, Jorge Lorenzo, meraih gelar juara dunia MotoGP isu terkini 2015.

Padahal kala itu Valentino Rossi sedang berpeluang besar untuk memenangi gelar juara dunia kesepuluhnya.

Rossi pun sempat terlibat kejadian di GP Malaysia ketika menggerakkan kakinya dikala bersenggolan dengan Marquez yang menyebabkan The Doctor dieksekusi start dari posisi paling belakang pada seri pamungkas.

Alhasil Rossi hanya bisa finis keempat di Sirkuit Valencia dikala itu dan harus puas posisinya di puncak klasemen digeser rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Meski Rossi dan Marquez sudah saling memaafkan dan melupakan kejadian tersebut, semenjak dikala itu korelasi Marquez dengan fans Rossi justru semakin memburuk.

Aksi tidak santun ini pun bahwasanya sudah dikecam oleh salah seorang petinggi fans resmi Valentino Rossi, Flavio Frastesi.

“Saya ingin memberi tahu mereka lagi bahwa kami harus menghormati semuanya. Semua pebalap itu penting,”

“Orang-orang ini tidak layak berada di sebuah fan club. Mereka tidak layak dianggap sebagai penggemar balap motor,” kata Fratesi.

 berpose dengan trofi sebagai juara GP Australia pada balapan yang berlangsung di Sirkuit  Berita Terhangat MotoGP Australia 2017 - Usai Balapan Marc Marquez Dicemooh, Valentino Rossi Justru Dielu-Elukan