Berita Terhangat Lolos Ke Simpulan Ucl, Dua Punggawa Dortmund Angkat Bicara

Mats Hummels dan Kevin Grosskreutz beri respon berbeda soal keberhasilan Borussia Dortmund melangkah ke partai puncak.
Mats Hummels mengakui final Liga Champions (UCL) yaitu mimpi yang menjadi kenyataan bagi Borussia Dortmund. Bek ini membantu klub asal Jerman tersebut melangkah ke partai pamungkas lewat keunggulan agregat atas Real Madrid pada babak semifinal UCL. Walau takluk 2-0 di leg kedua, Die Borussen tetap melaju ke Wembley berkat skor agregat 4-3.
Dortmund tetap selamat meski gol dari Karim Benzema dan Sergio Ramos nyaris menciptakan tim asuhan Jurgen Klopp mencicipi sakit menyerupai yang dirasakan oleh Malaga pada babak perempat final.
Hummels, salah satu pemain bintang di Santiago Bernabeu, kini dapat mulai berkemas-kemas untuk menghadapi Barcelona atau juara Bundesliga sekaligus rival mereka, Bayern Munchen, yang tengah unggul agregat 4-0.
“Kami tahu jikalau mereka mencetak gol, orang-orang akan berada di belakang mereka,” kata bek tengah ini usai berkelahi menyerupai dilansir Sky Sports. “Aku merasa kami memegang kendali, tetapi kami nyaris tersingkir sebagaimana kami menyingkirkan Malaga pada babak sebelumnya.”
“Menuju final Liga Champions yaitu mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami semua. Apalagi diadakan di stadion populer menyerupai Wembley.”
Sementara itu, Kevin Grosskreutz meyakini bahwa Dortmund memang layak berstatus sebagai finalis sehabis menaklukkan Los Blancos. “Mereka menempatkan banyak tekanan terhadap kami dan mencetak dua gol di simpulan pertandingan,” ujar gelandang asal Jerman yang masuk menggantikan Mario Gotze alasannya cedera pada menit ke-14 di Bernabeu.
“Namun, kami yaitu klub besar dan pantas untuk terus melaju. Aku belum memikirkan soal Wembley. Kami hanya akan merayakannya kini dan memikirkan soal final di hari berikutnya.”