Berita Terhangat Lebih Dari 100 Ekor Rusa Kutub Mati Tertabrak Kereta Barang Di Norwegia

News InternasionalOSLO – Lebih dari 100 ekor rusa kutub yang sedang bermigrasi mati ditabrak kereta api barang selama tiga hari berturut-turut di wilayah utara Norwegia.

Peternak rusa kutub Torstein Appfjell mengatakan, ia amat murka sehabis kehilangan 106 binatang peliharaannya semenjak 23 November kemudian di wilayah Helgeland.

Torstein, yang mewakili empat keluarga yang menjaga sekitar 2.000 ekor rusa di tempat itu, kehilangan sebanyak 65 binatang dalam insiden terburuk tersebut.

Ratusan rusa kutub itu mati tertabrak ketika menyeberangi sebuah perlintasan kereta api yang melalui rute migrasi menuju pesisir di dikala animo hirau taacuh tiba.

Torstein kepada Associated Press mengatakan, jumlah rusa kutub yang mati ini tak diperkirakan. Dia menambahkan, tahun kemudian sebanyak 250 rusa mati tertabrak dalam periode 12 bulan.

“Ini yakni bencana bagi aku dan tiga orang peternak lainnya, kata Torstein kepada media Norwegia.

“Saya berada di lokasi pada Sabtu malam kemudian dan pemandangannya sangat mengerikan,” tambah dia.

“Rusa kutb yakni binatang istimewa bagi kami. Mereka amat berarti bagi kami dan hewan-hewan ini juga menjadi dasar eksistensi kami,” Torstein menegaskan.

Sementara itu perusaahaan kereta api Bane Nor mengatakan, sistem peringatan dini terkait eksistensi rusa kutub di perlintasan kereta api gagal diterima masinis jawaban problem teknis.

“Saat kami ketahui pesan itu hilang, mereka mencoba menghubungi masinis. Sayang sekali peringatan kami terlambat,” kata administrator area Bane Nor, Thor Braekkan.

 ekor rusa kutub yang sedang bermigrasi mati ditabrak kereta api barang selama tiga hari b Berita Terhangat Lebih Dari 100 Ekor Rusa Kutub Mati Tertabrak Kereta Barang di Norwegia