Berita Terhangat Laporan Pertandingan: West Ham United 1-4 Liverpool

Liga Primer – Liverpool mengunci kemenangan telak 4-1 atas West Ham United di London Stadium, Minggu (5/11) dini hari WIB. Mohamed Salah jadi sorotan berkat sepasang golnya, namun rapuhnya pertahanan The Hammers bakal jadi penilaian untuk manajer Slaven Bilic.

Secara mengejutkan, Sadio Mane masuk dalam susunan pemain. Mane mengisi trisula laskar Anfield bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Di lini tengah, Alex Oxlade-Chamberlain berdampingan dengan Emre Can dan Georginio Wijnaldum.

West Ham tampil defensif pada menit-menit awal pertandingan. Struktur rapi mereka begitu rapat, sampai-sampai Liverpool hanya bisa memutar bola di tengah.

Satu serangan balik Andre Ayew bahkan sempat membuat Simon Mignolet ketar-ketir, namun bola cuma mencium mistar gawang.

Kebuntuan jadinya pecah juga di menit ke-21. Sepak pojok West Ham bisa dibuang oleh The Reds, kemudian bola jatuh ke kaki Mane. Winger Senegal itu mempin serangan cepat ke kotak penalti, kemudian memperlihatkan bola pada Salah. Dengan mudah, sang bintang menaklukkan Joe Hart.

Tiga menit kemudian, The Reds berhasil meniru keunggulan. Sepak pojok Mo Salah gagal disapu oleh West Ham, malah Mark Noble membelokkan bola ke gawang sendiri.

Untung saja Hart bisa menepisnya, tapi bola muntah jatuh ke hadapan Joel Matip – yang dengan gampang menjebol gawang West Ham.

Dua gol cepat itu membuat The Reds kian panas, namun West Ham kembali mendapatkan iramanya. Mereka bisa menutup ruang di belakan, walau gagal membuat peluang. Keunggulan dua gol bertahan hingga jeda turun minum.

Slaven Bilic menambah amunisi West Ham dengan memainkan Andy Carroll. Striker jangkung itu pribadi memberi pengaruh, seiring umpannya menjadi awal dari gol tanggapan Manuel Lanzini. West Ham memukul balik di menit ke-55.

Optimisme The Hammers tak bertahan usang alasannya ialah Ox pribadi mengembalikan keunggulan dua gol. Via serangan balik, Ox mendapatkan umpan Firmino dan menembak. Bola bisa dimentahkan Hart, tapi pantulannya kembali disambar oleh Ox.

Mo Salah menggenapi pesta gol The Reds jelang bubaran. Bintang Mesir itu mendapatkan umpan cungkil Mane, kemudian melepas sepakan keras dengan kaki kirinya. Hart tak berkutik, seiring Liverpool mengunci kemenangan 4-1.

Cuplikan Pertandingan:

 Mohamed Salah jadi sorotan berkat sepasang golnya Berita Terhangat Laporan Pertandingan: West Ham United 1-4 Liverpool