Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Udinese 2-6 Juventus

Serie A – Juventus sukses memetik kemenangan besar 6-2 atas Udinese meski harus bermain dengan sepuluh orang dalam sabung pekan kesembilan Serie A Italia isu terkini ini di Dacia Arena, Minggu (22/10) malam WIB.

Bianconeri yang mengawali sabung dengan nyata harus dikejutkan tuan rumah sesudah Stipe Perica berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan tim tamu dan menaklukkan gawang Gianluigi Buffon dikala sabung gres berjalan delapan menit.

Namun Juventus menawarkan respons cepat untuk menyamakan kedudukan enam menit berselang. Gol Juventus tiba melalui bunuh diri Samir yang salah mengantisipasi sepak pojok Miralem Pjanic dan bola justru membobol gawangnya Udinese.

Sami Khedira membawa Juventus berbalik unggul pada menit ke-20 lewat sundulan yang memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado. Tapi momentum nyata Juventus rusak enam menit berikutnya dengan adanya kartu merah Mario Mandzukic yang protes berlebihan sesudah merasa dilanggar Ali Adnan di dalam kotak penalti.

Kalah jumlah pemain menciptakan Massimiliano Allegri menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih menjaga kedalaman sampai turun minum. Udinese pun lantas leluasa mengendalikan permainan dan bisa membuak skor menjadi imbang dua menit selepas jeda pertandingan berkat tandukan Danilo.

Hanya saja Lo Spirito alias mental juara Juventus ditunjukkan di sisa waktu babak kedua. Daniele Rugani mencatatkan namanya di papan skor dikala membawa Juventus kembali unggul melalui gol sundulannya yang menyambut tendangan bebas Paulo Dybala pada menit ke-52.

Lima menit berselang, Khedira mengemas gol kedua sekaligus menjauhkan keunggulan Juventus berkat umpan sundulan Rugani. Gelandang asal Jerman itu melengkapi malam gemilangnya dengan torehan hat-trick pada menit ke-87 sesudah dalam posisi bebas mengeksekusi umpan Gonzalo Higuain.

Pjanic menggenapi pesta gol Juventus menjadi setengah lusin dengan gol indahnya yang hadir melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Kemenangan telak ini tak menciptakan Juventus beranjak dari posisi ketiga klasemen, namun menipiskan jarak menjadi satu poin dengan Inter dan tiga poin dari Napoli yang masing-masing berada di atas mereka.

Cuplikan Pertandingan:

 Juventus sukses memetik kemenangan besar  Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Udinese 2-6 Juventus