Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Tottenham Hotspurs 1-0 Crystal Palace

Liga Primer – Tidak ada performa fantastis ibarat ketika melawan Real Madrid di Liga Champions, tapi Tottenham Hotspur tetap berhasil kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer Inggris sesudah susah payah mengalahkan tim juru kunci Crystal Palace 1-0, Minggu (5/11) malam WIB.

Berlaga di Wembley, Spurs bisa menguasai jalannya adu namun hanya mampu mencetak satu gol melalui Son Heung-min. Palace bergotong-royong bisa menunjukkan perlawanan apik, namun sejumlah evakuasi dari kiper pelapis Paulo Gazzaniga memastikan Spurs tetap membawa pulang tiga poin.

Hasil ini membuat armada Mauricio Pochettino kukuh di peringkat ketiga klasemen, menyamai perolehan poin Manchester United, tim yang mengalahkan mereka pada pekan kemudian namun masih mempunyai tabungan satu adu kontra Chelsea.

Bermain tanpa sejumlah pemain pilar ibarat Dele Alli, Hugo Lloris, dan Toby Alderweireld, tuan rumah Tottenham pribadi mendominasi adu dan membuat sejumlah peluang. Harry Kane membuat peluang pertama di menit ke-10, namun sepakannya masih bisa ditepis Julian Speroni.

Setelah sulit menembus pertahanan Palace di pertengahan babak, Spurs gres bisa membuat peluang lagi di menit 30-an. Danny Rose dan Kane bisa membuat dua peluang lewat tandukan, namun masih melebar tipis di atas gawang. Hingga babak pertama tuntas, skor kacamata tetap bertahan.

Palace bergotong-royong beberapa kali mengancam di awal babak kedua, melalui Andros Townsend, Mamadou Sakho, dan Luka Milivojevic, namun Paulo Gazzaniga bisa bereaksi untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Selanjutnya, tuan rumah terus tancap gas.

Dimulai dengan crossing Rose yang nyaris disambar Serge Aurier di menit ke-62. Dua menit berselang, kebuntuan balasannya terpecahkan lewat Son. Berawal dari kemelut di kotak penalti Palace, bola halauan Yohan Cabaye jatuh di kaki Son, yang kemudian pribadi mengarahkan bola ke pojok gawang.

Di sisa pertandingan, Palace bisa menunjukkan perlawanan ketat. Wilfried Zaha membuat agresi cemerlang di menit ke-70, namun sepakannya masih melemah. Son dan Mousa Dembele sempat berkesempatan meniru skor, namun masih belum sempurna sasaran.

Palace menekan lagi di menit terakhir, namun tidak ada gol pemanis tercipta sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Spurs tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-5-1): Gazzaniga, Sánchez, Rose (Davies 92’), Vertonghen, Aurier, Winks (Dembele 46′), Sissoko, Eriksen, Heung-Min, Dier, Kane (Llorente 77’).

Crystal Palace (4-4-2): Speroni, Sakho, Dann, Ward (B. Sako 76’), Fosu-Mensah, Loftus-Cheek, Schlupp, Milivojevic, Cabaye, Zaha, Townsend.

Cuplikan Pertandingan:

 Tidak ada performa fantastis ibarat ketika melawan Real Madrid di Liga Champions Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Tottenham Hotspurs 1-0 Crystal Palace