Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Tottenham Hotspur 1-0 Bournemouth

Liga Primer – Tottenham Hotspur sukses menjaga tren aktual dengan kemenangan 1-0 atas Bornemouth di Wembley, Sabtu (14/10) malam WIB. Berkat keunggulan ini, Spurs masih kokoh bertahan di peringkat tiga Liga Primer Inggris.

Demam panggung sejatinya masih terasa dikala Spurs berlaga di Wembley. Awal pertandingan tak berjalan sesuai cita-cita Mauricio Pochettino, sangat sedikit peluang yang tercipta.

Dele Alli menerima dua kesempatan di pertengahan paruh pertama. Sepakan pertamanya bisa diblokir oleh pertahanan Bournemouth, sementara sepakan keduanya berujung pada tendangan gawang.

The Cherries tampak berada dalam kondisi terbaik. Selain bisa meredam Harry Kane dkk, Junior Stanislas berhasil melancarkan dua peluang emas. Sayang, Hugo Lloris tampim sigap untuk menggagalkan keduanya.

Setelah jeda turun minum, Spurs sedikit menerima pencerahan. Permainan tampak lebih cair dan peluang cepat begitu terjadi. Hebatnya, peluang tersebut membuahkan gol untuk Spurs.

Son Heung-Min menawarkan umpan pendek pada Eriksen, kemudian gelandang Denmark itu menggiring bola ke kotak penalti. Setelah lolos dari dua kawalan, sepakan terukur dikirim ke sudut gawang tanpa sempat dihalau oleh Asmir Begovic.

Meski berhasil memecah kebuntuan, Spurs tetap kesulitan membuat peluang. Bournemouth tetap menjaga formasinya dan tak meninggalkan sedikit pun celah. Harry Kane nyaris terisolasi sepenuhnya di lini depan.

Jelang bubaran, Jermaine Defoe berhasil menjebol gawang Lloris via serangan balik. Adapun wasit menganulirnya alasannya yakni sang striker berada dalam posisi offside. Keunggulan satu gol Spurs bertahan sampai bubaran.

Cuplikan Pertandingan :

 Tottenham Hotspur sukses menjaga tren aktual dengan kemenangan  Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Tottenham Hotspur 1-0 Bournemouth