Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Torino 0-1 As Roma

Serie A – Ambisi AS Roma untuk bersaing di papan atas Serie A Italia terus mendapat momentumnya sehabis berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Torino, Minggu (22/10) malam WIB.

Gol penentu tripoin armada Eusebio Di Francesco ditentukan oleh tendangan bebas anggun bek kiri mereka, Aleksandar Kolarov, di pertengahan babak kedua. Hasil ini menandai kembalinya Roma ke jalur kemenangan sehabis pekan kemudian takluk di sangkar sendiri dari pemuncak klasemen Napoli.

Raihan angka tepat dari Turin ini membawa Roma bertengger di urutan lima besar, terpaut tujuh poin dari Napoli, namun Giallorossi masih menyimpan tabungan satu laga. Sementara Torino besutan Sinisa Mihajlovic tertahan di urutan kesepuluh klasemen.

Bermain dengan tiga eks Roma di Starting XI — Adem Ljajic, Iago Falque and Umar Sadiq — tuan rumah Torino terlihat bermain percaya diri meski kalah dalam penguasaan bola.
Kombinasi ketiganya kerap merepotkan Roma, terutama Sadiq yang tercatat bisa membuat tiga peluang bagus di babak pertama meski belum tepat sasaran.
Peluang terbaik Roma terjadi jelang turun minum dikala Alessandro Florenzi melaksanakan tembakan jarak jauh yang masih bisa ditepis Salvatore Sirigu. Eks kiper PSG itu kemudian gagal mengantisipasi sepak pojok sehingga bola jatuh di kaki Kevin Strootman. Sayang, meski dalam posisi tak terkawal, tembakan Strootman malah melenceng. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, dominasi Roma kembali berlanjut. Edin Dzeko seharusnya bisa mencetak gol andai crossing berbahaya Kolarov tidak dipotong oleh Sirigu. Torino kemudian membalas lewat tembakan Ljajic yang masih mengenai mistar sehabis merampungkan agresi individual M’Baye Niang dari sayap.
Kebuntuan hasilnya terpecahkan di menit ke-69. Sebuah tendangan bebas Kolarov dari jarak sekitar 25 meter berhasil meluncur secara anggun ke pojok atas gawang Sirigu. Selanjutnya, Roma dua kali hampir memalsukan keunggulan melalui Cengiz Under dan Bruno Peres, namun masih belum berhasil. Pada akhirnya, skor tipis 1-0 untuk tim tamu tetap bertahan sampai tubruk usai.

Susunan Pemain:
Torino (4-2-3-1): Sirigu; De Silvestri, Nkoulou, Moretti, Molinaro (Barreca 65’); Rincon, Baselli (Valdifiori 82’); Iago Falque, Ljajic, Niang (Boye 74’); Sadiq.
Roma (4-3-3): Alisson; Florenzi (Peres 86’), Moreno, Juan Jesus, Kolarov; Pellegrini (Under 63’), De Rossi, Strootman; Nainggolan, Dzeko, El Shaarawy (Perotti 80’).

Cuplikan Pertandingan: