Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Real Murcia 0-3 Barcelona

Copa Del Rey – Meski tanpa Lionel Messi, Luis Suarez dan sejumlah pemain utama lainnya di skuat, Barcelona berhasil mengemas kemenangan 3-0 atas Real Murcia di leg pertama babak 32 Besar Copa del Rey, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Paco Alcacer membuka skor untuk Blaugrana di pengujung babak pertama dan Gerard Deulofeu membawa tim tamu di atas angin. Jose Arnaiz lalu mencetak gol debutnya ketika pertandingan di Nueva Condomina berjalan 59 menit.

Entrenador Ernesto Valverde melaksanakan sejumlah perubahan dengan memberi kesempatan Arnaiz, Carles Alena dan Thomas Vermaelen tampil starter untuk pertama kali trend ini. Sementara Lionel Messi, Andres Iniesta, Luis Suarez, Paulinho dan Marc-Andre ter Stegen menepi dari skuat.

Arnaiz, yang bermain di sisi kiri lini depan, menikmati start gemilang dengan Barca memberi tekanan di awal pertandingan.

Namun Alex Ortiz hampir membawa Murcia unggul sehabis Barca gagal mengantisipasi serangan balik

Tuan rumah tampil apik dengan menjauhkan Barca dari area penalti mereka, meski tim tamu menguasai permainan. Sementara itu, serangan balik Murcia juga sempat menciptakan Barca tidak nyaman dan Fernando Llorente melewatkan peluang emas untuk mencuri keunggulan.

Alcacer, yang menerima kesulitan di awal laga, akibatnya memecah kebuntuan di menit simpulan babak pertama. Lepas dari kawalan bek lawan, eks pemain Valencia itu menjangkau umpan silang Deulofeu dan melepaskan sundulan yang gagal diantisipasi Alejandro Santome.

Deulofeu menambah skor untuk Blaugrana sesaat sehabis turun minum. Pemain yang pernah membela AC Milan itu menggiring bola sampai ke kotak penalti sebelum melaksanakan finishing ciamik dari sudut sempit.

Hanya tiga menit lalu Barca ‘menyudahi’ pertandingan berkat kepiawaian Arnaiz. Mantan pemain Real Valladolid ini melepaskan tendangan kaki kanan dari tepi area penalti dan bola bersarang di pojok kanan bawah gawang.

Dengan hasil ini, Barca sanggup lebih hening ketika menjamu Murcia di leg kedua di Camp Nou pada 29 November mendatang.

Cuplikan Pertandingan:

 Luis Suarez dan sejumlah pemain utama lainnya di skuat Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Real Murcia 0-3 Barcelona