Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Prancis 2-1 Belarusia

Sbobet – Antoine Griezmann dan Olivier Giroud berkombinasi untuk menghadirkan kemenangan 2-1 bagi Prancis atas Belarusia, yang berarti jawara 1998 ini berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2018.

Paling pahitnya, Prancis bersama-sama sudah dapat mengamankan tiket play-off sebelum pertandingan ini dengan Swedia hanya tertinggal satu poin di belakang Si Ayam Jantan. Akan tetapi, Les Bleus tidak tersandung di Paris.

Setelah bermain imbang di Belarusia dalam berkelahi pembuka Grup A September silam, Prancis sekarang tampil lebih meyakinkan di Stade de France menghadapi lawan yang menelan kekalahan dalam tiga berkelahi sebelumnya itu.

Griezmann dan Giroud memperlihatkan kualitas terbaiknya dengan masing-masing mendonasi gol penting yang mengantarkan kelolosan otomatis bagi negaranya.

Tuan rumah bersama-sama mendapat sedikit kejutan ketika Anton Soraka memperkecil keadaan jelang babak pertama rampung dan orang yang sama mendapat peluang yang nyaris saja berbuah gol untuk menyamakan kedudukan di babak kedua.

Bisa dibilang permainan laskar Didier Deschamps di berkelahi kali ini kurang gereget, sekali pun di paruh kedua melaksanakan perubahan segar di lini depan dengan memasukkan youngster penuh bakat, Kylian Mbappe.

Sang pelath menciptakan tiga perubahan dari kesebelasan yang berhasil menang 1-0 atas Bulgaria pada Sabtu lalu. Kingsley Coman, Thomas Lemar dan Giroud dipercaya tampil, sementara nama-nama menyerupai N’Golo Kante, Mbappe dan Alexandre Lacazette dipinggirkan.

Griezmann menciptakan publik tuan rumah bersorak riang ketika sebuah umpan terobosan bagus dikirim gelandang tangguh Blaise Matudi ke arah superstar Atletico Madrid tersebut. Tanpa kesulitan berarti, Griezmann membawa Prancis memimpin pertandingan, 1-0.

Setelah mencetak gol, giliran Griezmann yang memperlihatkan servis matang pada Giroud. Bola sempat dalam kendali nama pertama sebelum disodorkannya pada bomber Arsenal itu, yang kemudian tembakannya terdefleksi ke arah pojok gawang dan masuk!

Di pengujung pertandingan paruh pertama, Saroka menghadirkan peringatan bagi Prancis bahwa mereka dapat berdiri di babak kedua. Crossing Yuri Kovalev sukses diselesaikan dengan tepat oleh Saroka. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1.

Betul saja. Di babak kedua, degup jantung publik Prancis berdebar kencang dikala Saroka hampir saja mencatatkan dwigol. Tendangannya di lisan gawang hanya menyamping tipis dari gawang Hugo Lloris. Peluang berbahaya ini diperoleh sesaat sesudah dimainkannya Mbappe, yang masuk dalam nominasi Ballon d’Or bersama Griezmann.

Saroka kembali beraksi di menit-menit akhir, akan tetapi keunggulan 2-1 ini mampu dipertahankan Prancis hingga wasit meniup peluit panjang.

Cuplikan Pertandingan: 

 Antoine Griezmann dan Olivier Giroud berkombinasi untuk menghadirkan kemenangan  Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Prancis 2-1 Belarusia