Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Olympiakos 0-0 Barcelona

Liga Champions – Barcelona gagal melanjutkan kemenangan di Liga Champions, sesudah ditahan Olympiakos imbang tanpa gol pada matchday keempat fase grup Liga Champions, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Meski menguasai permainan sampai 70 persen ball possesion, skuat Ernesto Valverde tak bisa menjebol rapatnya lini belakang tuan rumah. Meski demikian, the Catalans masih kukuh di posisi teratas dengan sepuluh poin, unggul tiga dari Juventus.

Mantan instruktur Olympiakos Ernesto Valverde gagal melanjutkan rekor 100 persen Barcelona ketika kembali ke Yunani, sesudah kedua tim bermain imbang 0-0 di Liga Champions, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Setelah mengalahkan bekas klub lainnya, Athletic Bilbao, di La Liga final pekan kemarin, bos Barcelona ini gagal mendulang kemenangan kedua beruntun atas mantan tim besutannya, dengan pemimpin klasemen sementara ini gagal mencetak gol di Yunani.

Luis Suarez dan Lionel Messi gagal memaksimalkan peluang emas dan the Catalans gagal mencetak gol di pertandingan untuk pertama kali sesudah kalah 2-0 dari Real Madrid di leg kedua Piala Super Spanyol pada 16 Agustus silam.

Meski demikian, hasil ini memperpanjang tren tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 15 pertandingan dan tetap diunggulkan memuncaki Grup H sesudah Juventus dan Sporting CP main seri 1-1 di Lisbon.

Barcelona nyaris kebobolan di babak pertama ketika Samuel Umtiti dan Marc-Andre ter Stegen terlibat kemelut di area penalti mereka.

Kendati demikian, Barcelona sebetulnya tampil menekan sepanjang babak pertama. Buruknya penyelesaian akhir, ditambah penampilan impresif Silvio Proto di bawah mistar gawang Olympiakos menciptakan tim tamu frustrasi.

Saat Blaugrana berhasil membobol gawang lawan, perjuangan Denis Suarez dianulir alasannya ialah offside.
Proto juga tiga kali membatalkan peluang Messi, sementara Luis Suarez membuang kans emas ketika berhadapan one-on-one di menit ke-22.

Barcelona kehilangan Sergi Roberto di injury time babak pertama alasannya ialah cedera hamstring.
Dominasi Blaugrana berlanjut di babak kedua, tapi mantan produk perguruan tinggi Barca Alberto Botia menciptakan blok krusial untuk mementahkan tembakan kaki kiri Luis Suarez, yang juga melihat tendangan lob-nya mendarat di atas mistar gawang Proto.

Ter Stegen sendiri tak menerima banyak ujian hampir sepanjang periode kedua, dan hanya harus menggagalkan tendangan bebas Konstantinos Fortounis.

Laga ditutup dengan Proto menciptakan evakuasi final untuk mementahkan perjuangan Messi, dan mengamankan poin pertama Olympiakos di fase grup demam isu ini.

Cuplikan Pertandingan:

 Barcelona gagal melanjutkan kemenangan di Liga Champions Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Olympiakos 0-0 Barcelona