Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Napoli 3-1 Sassuolo

Serie A – Napoli masih kukuh di puncak klasemen sementara Serie A Italia usai taklukkan Sassuolo lewat skor meyakinkan 3-1, pada giornata 11, Minggu (29/10) malam WIB.

Allan, Jose Callejon, dan Dries Mertens, jadi satria dengan masing-masing mempersembahkan sebuah gol. Khusus nama yang disebut terakhir, torehannya terasa lebih Istimewa lantran terjadi di tubruk ke-100 untuk I Partenopei.

Napoli sendiri sekarang memimpin klasemen lewat koleksi 31 poin dari 11 partai yang sudah dilakoni, unggul tiga poin dari Juventus dan Lazio yang menguntit di belakangnya.

Napoli pribadi tancap gas lepas sepakan mula. Skema tiki-taka ala Maurizio Sarri menciptakan Sassuolo kalang kabut meladeni gelombang serangan tuan rumah. Peluang pertama pun dihasilkan Lorenzo Insigne saat tubruk gres berjalan empat menit.

Melakukan umpan satu-dua dengan Marek Hamsik, tembakan khas melengkungnya dari sisi kanan pertahanan Sassuolo masih bisa ditangkis Andrea Consigli. Eks kiper Atalanta itu juga dibentuk jatuh berdiri kala menghadang Vlad Chiriches di menit ke-11 dan tembakan keras Jorginho pada menit ke-14.

Gawang Sassuolo balasannya jebol juga saat duel memasuki menit ke-22. Berawal dari blunder Stefano Sensi dalam mengontrol bola, Allan memberi respons dengan merebut bola dan lepaskan tembakan kencang yang merobek jala tim tamu. Skor 1-0 untuk Napoli.

Terlalu nyaman dengan keunggulan serta dominasi permainan semenjak kick-off, Napoli kecolongan empat menit jelang turun minum. Adalah ujung tombak Sassuolo, Diego Falcinelli, yang mencatatkan namanya di papan skor usai menanduk cantik umpan matang Matteo Politano. Kedudukan setara 1-1.

Namun Napoli beraksi cepat pada menit ke-44. Satu agresi luar biasa ditunjukkan Jose Callejon, yang melaksanakan cut-inside dari sisi kanan pertahanan Sassuolo yang diselesaikan lewat dentuman kencang tanpa bisa dibendung Consigli. Keunggulan 2-1 milik Napoli bertahan sampai jeda.

Pada paruh kedua, Sassuolo menolak mengalah dan bisa mengimbangi permainan Napoli demi mengejar ketertinggalan 2-1. Beberapa kans didapat melalui Falcinelli, Politano, dan Andrea Ragusa. Sayangnya semua perjuangan mereka gagal berbuah gol.

Pada menit ke-54 Napoli yang berhasil keluar dari tekanan sukes menjauh 3-1. Sang mesin gol, Dries Mertens, menceploskan bola dengan dadanya untuk menyambut umpan kepala Raul Albiol. Kedudukan itu bertahan sampai tubruk usai dan I Partenopei pun masih jadi capolista Serie A.

Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Reina; Maggio, Albiol, Chiriches, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (Zielinski 68′); Callejon (Rog 76′), Mertens, Insigne (Giaccherini 80′).

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Gazzola, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Mazzitelli (Pierini 70′); Sensi, Cassata; Politano, Facinelli (Scamacca 85′), Ragusa I(Missiroli 56′).

Cuplikan Pertandingan:

 Napoli masih kukuh di puncak klasemen sementara Serie A Italia usai taklukkan Sassuolo le Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Napoli 3-1 Sassuolo