Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Napoli 2-4 Manchester City

\

Liga Champions – Manchester City sukses memastikan tiket menuju babak 16 besar Liga Champions sehabis menghajar tuan rumah Napoli dengan skor meyakinkan 4-2 dalam lanjutan Grup F di San Paolo, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Tuan rumah mengawali berkelahi ini dengan positif, menguasai jalannya permainan semenjak menit pertama. Setelah serangkaian serangan, Napoli bisa membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat agresi Lorenzo Insigne yang memanfaatkan umpan satu dua dengan Dries Mertens.

Sayangnya, momentum elok Il Partenopei tersebut menerima pukulan dengan cederanya Faouzi Ghoulam pada menit ke-32. Keluarnya bek kiri asal Aljazair itu menciptakan irama permainan Napoli terganggu dan dimanfaatkan City untuk berbalik mendominasi.

Benar saja, dua menit berselang City menyamakan kedudukan melalui sebuah bagan apik. Ilkay Gundogan yang mendapatkan sepak pojok pendek Kevin De Bruyne pribadi melepaskan umpan silang akurat yang disambut tandukan Nicolas Otamendi untuk membobol gawang Pepe Reina.

The Citizens hampir berbalik unggul secara instan apabila sundulan John Stones pada menit ke-39 tak membentur mistar gawang. Babak pertama pun ditutup dengan skor sama besar lengan berkuasa 1-1 antara pasukan Pep Guardiola dan Maurizio Sarri.

Mengawali paruh kedua, giliran City yang dalam bentuk lebih baik. Tiga menit selepas turun minum, kali ini sundulan Stones benar-benar membawa City berbalik unggul sehabis meneruskan sepak pojok Leroy Sane. Bola sempat memantul mistar dan tanah, pada kesannya disahkan wasit dikarenakan telah melewati garis gawang Napoli.

Napoli yang tertinggal berusaha keras untuk menciptakan skor kembali menjadi imbang. Dan perjuangan keras mereka membuahkan hasil berkat sanksi titik putih Jorginho pada menit ke-64. Penalti didapat sehabis adanya pelanggaran Sane yang menendang kaki Raul Albiol.

Namun fokus penuh Napoli pada sektor penyerangan menciptakan mereka lengah dan kecolongan lewat serangan balik cepat. Sane yang berlari kencang membangun serangan balik City pada menit ke-69 sempat tidak boleh oleh Albiol, tapi bola liar diambil Sergio Aguero dan gampang menceploskan bola sehabis berhadapan pribadi dengan Reina.

Gol tersebut menciptakan Aguero sukses menambah koleksi golnya sepanjang karier bersama City menjadi 178, memecahkan rekor terbanyak sepanjang masa yang sebelumnya dipegang bersama dengan Erik Brook.

Sisa waktu yang ada di simpulan babak kedua pun tak bisa dimanfaatkan Napoli untuk mengubah keadaan. Justru City, kembali melalui serangan balik sukses mengunci kemenangan di masa komplemen waktu melalui tembakan Raheem Sterling sehabis merampungkan umpan terukur De Bruyne.

Cuplikan Pertandingan:

 Manchester City sukses memastikan tiket menuju babak  Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Napoli 2-4 Manchester City