Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Inter Milan 1-1 Torino


Serie A – Inter Milan gagal meraih poin penuh ketika menjamu Torino dalam tubruk lanjutan Serie A Italia, Minggu (5/11).

Nerazzurri terhindar dari kekalahan pertamanya trend ini berkat gol Eder di selesai babak kedua. Sebelumnya Torino berhasil unggul lebih dulu lewat gol indah Iago Falque.

Hasil imbang ini menciptakan Inter berhasil mengulang keberhasilan tak terkalahkan dalam 12 tubruk pembuka di ajang Serie A yang mereka catatkan pada trend 2007/08.

Dalam tubruk yang berlangsung di Guiseppe Meazza ini, Inter mengambil inisiatif menyerang di awal laga.

Tim asuhan Luciano Spalletti itu melaksanakan serangan pertama lewat agresi Antonio Candreva ketika pertandingan gres berjalan tiga menit. Sang winger menusuk dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke arah kotak penalti namun Mauro Icardi gagal menjangkau bola.

Pada menit ke-24 kedua pemain tersebut kembali melaksanakan kerja sama, namun lagi-lagi Icardi gagal memaksmalkan umpan Candreva. Dua menit berselang Inter kembali mengancam, kali ini giliran tendangan Roberto Gagliardini yang masih melambung di atas gawang Torino.

Tuan rumah terus menggempur, bek tengah Inter Milan Skriniar juga mendapatkan peluang, namun sundulannya sehabis memanfaatkan sepak pojok masih bisa dihalau oleh kiper Torino Salvatore Sirigu. Hingga babak pertama berakhir kedua tim belum berhasil memecah kebuntuan.

Memasuki babak kedua, Inter kembali memulai tubruk lewat serangan yang berbahaya. Para menit ke-48 Sirigu melaksanakan penyelmatan gemilang, ia bisa menepis sundulan Matias Vecino yang mendapatkan umpan silang dari Yuto Nagatomo.

Torino bisa membuka keunggulan lewat agresi Iago Falque pada menit ke-60. Setelah mendapatkan operan dari Lorenzo De Silvestri di sisi kanan, winger berusia 27 tahun itu lalu menusuk ke area tengah pertahanan Inter.

Falque bisa melewati dua tekel dari pemain bertahan Inter dan lalu melepaskan sepakan keras yang tak sanggup dihalau Samir Handanovic.

Inter langung berupaya membalas. Namun sepakan Icardi di area penalti Torino masih melenceng.

Torino nyaris saja memalsukan keunggulannya pada menit ke-66, dari situasi tendangan bebas Adem Ljajic melepaskan umpan ke area penalti tapi sundulan Joel Obi dari jarak yang sudah sangat erat dengan gawang masih melenceng.

Inter pada kesudahannya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Ivan Perisic melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang lalu disambut sentuhan Icardi di kotak penalti, bola mengarah ke Eder yang dengan damai bisa mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan keras di muka gawang dan berbuah gol penyeimbang bagi tuan rumah.

Inter hampir saja berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-88. Namun bola hasil tendangan keras Vecino dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Tuan rumah terus berupaya mencari celah untuk mencetak gol kemenangan namun lini belakang Torino sangat solid di tubruk ini. Beberapa serangan balik yang mereka lakukan juga tak berhasil berbuah gol sampai tubruk berakhir. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu pun sukses mencuri satu poin di markas Inter.

Cuplikan Pertandingan:

 Inter Milan gagal meraih poin penuh ketika menjamu Torino dalam tubruk lanjutan Serie A Itali Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Inter Milan 1-1 Torino