Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Hertha Berlin 2-2 Bayern Munich

Bundesliga – Lembaran gres sepeninggal Carlo Ancelotti tak bisa dibuka Bayern Munich dengan meyakinkan. Pada sabung awal di bawah komando bos interim Willy Sagnol, The Bavarians harus puas menyebarkan poin dengan tuan rumah Hertha Berlin meski sempat mengantongi keunggulan dua gol.
Skor 2-2 di Olympiastadion, Minggu (1/10), merupakan hasil ulangan pertandingan pekan lalu, ketika Bayern juga membuang margin dua gol melawan VfL Wolfsburg. Konsekuensinya, Bayern kini tertinggal semakin jauh, lima poin, dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund.
Untuk pertandingan debutnya ini, Sagnol memasang kembali kuartet pemain yang secara kontroversial dipinggirkan Ancelotti dari starting line-up dalam kekalahan telak 3-0 kontra Paris Saint-Germain di Liga Champions pada midweek.

Duo bek tengah Jerman Jerome Boateng serta Mats Hummels tampil mengisi jantung pertahanan, sementara Arjen Robben dan Franck Ribery mengisi kedua posisi sayap.

Keputusan ini mulanya menghasilkan pengaruh positif. Kolaborasi Boateng dan Hummels memecahkan kebuntuan untuk Bayern ketika sabung gres berlangsung sepuluh menit. Hummels melepaskan sundulan akurat menaklukkan kiper Rune Jarstein, dengan Boateng menyuplai assist lewat umpan silang brilian.
Setelahnya, Bayern terus menggulirkan tekanan intens pada pertahanan Hertha. Dua kali Robert Lewandowski hampir meniru keunggulan. Pertama tendangan cungkilannya urung berbuah gol sehabis disapu Niklas Stark, sementara kans berikut Lewangoalski menyamping tipis dari target.

Hertha, yang harus merelakan hadiah penalti di babak pertama dicabut kembali oleh wasit berkat proteksi VAR (Video Assistant Referee) — tekel Javi Martinez pada Vladimir Darida divonis higienis walau wasit sempat menunjuk titik putih, karenanya tak kuasa membendung agresi Lewandowski empat menit usai turun minum. Sang striker Polandia berhasil memperdaya Jarstein dalam situasi satu lawan satu sehabis mendapatkan bola dari Corentin Tolisso.
Bayern tampak akan menggenggam tiga poin dengan mudah, tapi siapa sangka tuan rumah pribadi bangun dan menyamakan kedudukan via dua gol dalam tempo lima menit.

Winger Jepang Genki Haraguchi beraksi menerobos lini belakang Bayern dan memperlihatkan umpan manja yang dikonversi dengan gampang oleh Duda (51′), sebelum Salomon Kalou mencetak gol penyeimbang dari jarak bersahabat (56′).
Sudah jatuh tertimpa tangga. Tidak hanya keunggulan mereka buyar, Bayern juga harus kehilangan servis Ribery yang terlihat menderita cedera lutut serius sehabis terjatuh jawaban menginjak bola.
Die Roten tak mampu bereaksi lagi untuk kembali memimpin dan keadaan sama besar lengan berkuasa terus bertahan sampai tamat pertandingan.

Cuplikan Pertandingan:

 Lembaran gres sepeninggal Carlo Ancelotti tak bisa dibuka Bayern Munich dengan meyakinka Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Hertha Berlin 2-2 Bayern Munich