Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Getafe 1-2 Real Madrid

Divisi Primera – Juara bertahan La Liga Spanyol Real Madrid harus menunggu gol penentu Cristiano Ronaldo jelang selesai pertandingan untuk bisa memastikan kemenangan tipis 2-1 atas Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (14/10) malam WIB.

Dalam partai ke-100 Zinedine Zidane melatih Madrid ini, Getafe memang berhasil menciptakan rival sekotanya itu frustrasi.

Karim Benzema membuka keunggulan di babak pertama, namun berhasil disamakan oleh Jorge Molina di awal babak kedua. Ronaldo kemudian hadir sebagai penyelamat Madrid lewat gol penentunya empat menit jelang berkelahi usai.

Seperti yang sudah diperkirakan, Madrid bisa menguasai jalannya pertandingan di babak pertama namun mereka kesulitan menemukan ruang gerak di lini depan. Tercatat di setengah jam pembuka, Los Blancos cuma mengancam gawang Getafe sebanyak dua kali.

Pertama melalui sepakan keras Cristiano Ronaldo di menit ke-10 yang bisa ditepis Vicente Guaita, kemudian tembakan tumit Karim Benzema yang juga masih bisa dimentahkan Guaita di menit ke-28.

Sementara tim tuan rumah bukan cuma fokus dalam bertahan saja, namun mereka juga beberapa kali melancarkan serangan balik kendati tidak hingga menciptakan Kiko Casilla kerepotan.

Pada akhirnya, kebuntuan terpecahkan enam menit jelang turun minum. Bermula dari tendangan bebas payah Getafe, Madrid berhasil merebut bola untuk melancarkan serangan balik.

Benzema kemudian melaksanakan agresi individual menawan — menghindari sliding tackle bek Getafe sembari tetap menggiring bola — sebelum melepaskan tembakan terukur ke pojok gawang. Skor 1-0 ini bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, permainan Madrid terlihat belum menunjukkan peningkatan. Mereka tetap kesulitan membongkar pertahanan Getafe. Hal ini dimanfaatkan betul oleh Getafe untuk mencoba menekan Madrid melalui serangan balik yang berbuah gol penyama di menit ke-56.

Melakukan bacokan dari sisi kanan, Faycal Fajr melepaskan crossing mendatar ke kotak penalti. Bola sedikit berbelok sebab terdefleksi, namun tetap bisa mencapai kaki Jorge Molina yang dengan gampang menjebol gawang Casilla. Gol ini menciptakan berkelahi kembali hidup.

Di menit ke-73, Ronaldo menyia-nyiakan peluang emas dikala tap-in-nya ke gawang kosong malah melebar. Beruntung, megabintang Portugal itu menebus kesalahannya itu empat menit jelang bubaran.

Sepakan chip manis dari Isco disambut oleh tembakan setengah voli Ronaldo untuk menciptakan Madrid kembali memimpin. Ini yakni gol pertama Ronaldo di La Liga isu terkini ini.

Di sisa laga, Getafe terus berjuang untuk mencari gol penyama namun upaya mereka tidak membuahkan hasil. Madrid pun mempertahankan keunggulan 2-1 hingga berkelahi usai. Hasil ini menciptakan jarak Madrid dengan pemuncak klasemen Barcelona terpangkas menjadi empat poin.

Susunan Pemain:

Getafe (4-2-3-1): Guaita; Suarez, Dakonam, Cala, Antunes; Arambarri (Gonzalez 84’), Bergara; Jimenez (Portillo 14’), Fajr, Ndiaye (Lacen 68’); Molina.

Real Madrid (4-4-2): Casilla; Hakimi, Nacho, Ramos, Marcelo (Hernandez 72’); Vazquez (Isco 72’), Llorente, Kroos, Asensio; Benzema (Mayoral 81’), Ronaldo.

Cuplikan Pertandingan: 

 Juara bertahan La Liga Spanyol Real Madrid harus menunggu gol penentu Cristiano Ronaldo j Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Getafe 1-2 Real Madrid