Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Fiorentina 2-4 As Roma

Serie A – AS Roma berhasil melanjutkan tren positifnya sehabis bisa memenangkan tubruk sengit di sangkar Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (5/11).

Tim asuhan Eusebio Di Francesco itu sukses meraih kemenangan kelimanya secara beruntung di semua kompetisi usai unggul 4-2 atas Fiorentina di Stadio Artemio Franchi.  Kemenangan ini sekaligus menjadi yang ke-12 secara beruntun bagi Roma di sangkar lawan dalam ajang Serie A.

Laga ini berjalan sengit, empat gol telah tercipta di babak pertama. Saat tubruk gres memasuki menit kelima, tim tamu berhasil membuka keunggulan.

Menerima umpan terobosan ke arah kotak penalti dari Stephan El Shaarawy, winger muda Roma Gerson sukses mencetak gol lewat tendangan mendatarnya yang mengarah ke pojok gawang Fiorentina yang dikawal Marco Sportiello.

Tapi empat menit berselang tuan rumah sukses menyamakan kedudukan lewat gol Jordan Veretout.

Gelandang asal Prancis itu sukses merampungkan umpan silang Gil Dias, yang bisa bergerak menembus melewati Aleksandar Kolarov di sisi kiri pertahanan Roma, lewat tendangan kerasnya di kotak penalti. Gol tersebut sekaligus menghentikan catatan clean sheet Giallorossi di empat tubruk terakhirnya.

Roma berhasil kembali unggul pada menit ke-30. Gerson menunjukkan ketajamannya lewat gol keduanya di tubruk ini. Lewat proses yang serupa dengan gol pertama, pemain berusia 20 tahun itu kali ini mendapatkan umpan dari Maxime Gonalons yang mengarah ke sisi kanan.

Meski masih berusia muda Gerson mengatakan ketenangannya di kotak penalti, ia sempat menggiring bola sebelum melepaskan tendangan mendatar ke tiang dekat.

Laga berlangsung semakin seru sehabis Giovani Simeone membawa Fiorentina kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Memanfaatkan umpan lambung sang bek kiri Cristiano Biraghi, anak dari instruktur Atletico Madrid Diego Simeone itu bisa melompat cukup tinggi untuk melaksanakan sundulan di muka gawang yang lalu gagal dihalau penjaga gawang Roma Alisson.

Tuan rumah hampir saja berbalik unggul pada menit ke-43, Federico Chiesa melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tapi bola masih bisa ditepis oleh Alisson dan lalu membentur tiang, bola liar disambut oleh pemain Fiorentina di kotak penalti tapi lagi-lagi kiper asal Brasil itu masih bisa menghalaunya. Kedudukan imbang pun bertahan sampai babak pertama berakhir.

Lima menit sehabis babak kedua dimulai, Roma sukses mencetak gol ketiganya di tubruk ini. Edin Dzeko berhasil menyundul bola hasil sepak pojok Kolarov, namun masih melenceng dari gawang tapi bola lalu eksklusif disambut sundulan Kostas Manolas di muka gawang dan terciptalah gol yang menciptakan tim tamu memimpin untuk ketiga kalinya di tubruk ini.

Di ketika Roma membuang beberapa peluang untuk menambah keunggulan, tuan rumah tak menyerah, mereka bahkan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-85 namun beruntung Alisson bisa keluar dari sarangnya di ketika yang sempurna sehingga bisa lebih dulu menjangkau bola ketimbang Simeone.

Satu menit berselang Roma kesudahannya berhasil unggul dua gol. Diego Perotti yang masuk di babak kedua sukses membawa timnya mencetak gol keempat di tubruk ini lewat tendangan kerasnya di sisi kiri area penalti, sehabis mendapatkan umpan lambung Radja Nainggolan. Gol tersebut sekaligus menjadi epilog di tubruk sengit ini.

Cuplikan Pertandingan:

 AS Roma berhasil melanjutkan tren positifnya sehabis bisa memenangkan tubruk sengit di kan Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Fiorentina 2-4 AS Roma