Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Dijon Fco 1-2 Paris Saint-Germain

Ligue 1 – Paris Saint-Germain mempertahankan rekor tak terkalahkan di Ligue 1 Prancis dengan kemenangan 2-1 atas Dijon, Sabtu (14/10). Thomas Meunier memborong gol PSG dalam sabung ini, tapi Kylian Mbappe dan Neymar tetap memegang tugas kunci.

Jelang pertandingan, PSG berada dalam situasi faktual dan sedang duduk di puncak klasemen Ligue 1. Di sudut sebaliknya, Dijon malah terdampar di zona degradasi.

Adapun Dijon menawarkan perlawanan sengit kepada PSG. Fans di Stade Gaston Gerard menerima secercah impian dikala Benjamin Jeannot mencetak gol spektakuler. Sayang, PSG tetap unggul pada menit-menit akhir.

Les Parisiens sejatinya tampil lebih banyak didominasi semenjak menit awal pertandingan. Angel Di Maria eksklusif mengancam lewat sepakan lengking dari luar kotak penalti. Sayang, sepakannya bisa ditepis oleh kiper Baptiste Reynet.

Neymar dan Mbappe juga bergantian mengancam gawang Dijon. Dua pemain termahal itu berhasil lolos ke kotak penalti, tapi bek-bek Dijon lebih sigap menyapu bola.

Gol gres tercipta di menit ke-70. Thomas Meunier menyambut bola muntah hasil sepakan Neymar dan mengarahkannya ke gawang Reynet. Meski bola mengalir pelan, sepakan Meunier mengarah sempurna ke sudut sehingga gagal dihalau.

Dijon bisa membalas lewat gol spektakuler tak usang kemudian. Jeannot melepas tendangan voli dari jarak sekitar 25 meter dan bola menukik tajam ke gawang PSG. Alphonse Areola tak berkutik seiring Dijon menyamakan kedudukan.

Walau Dijon memberi perlawanan sengit, kemenangan tetap berpihak pada PSG. Meunier kembali mencetak gol untuk timnya, kali ini ia mendapatkan umpan matan dari Mbappe. Gol tersebut jadi yang terakhir dalam sabung malam ini.

Cuplikan Pertandingan: