Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Chievo 0-0 Napoli

Serie A – Pemuncak klasemen Serie A Italia Napoli menemui rintangan pada giornata ke-12 sehabis ditahan imbang 0-0 oleh Chievo di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (5/11) malam WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, armada Maurizio Sarri sebenarnya bermain menekan di sepanjang 90 menit, namun gagal menembus rapatnya pertahanan Chievo. Hasil seri ini tidak mengubah posisi Napoli di puncak klasifika, namun mereka sekarang hanya terpaut satu angka dari peringkat kedua Juventus.

Napoli membutuhkan tiga angka untuk menjaga jarak di puncak klasemen, namun mereka bertandang ke Verona tanpa kekuatan penuh. Dua pemain pilar mereka, Pepe Reina dan Faouzi Ghoulam, gres saja dibekap cedera sehingga memberi kawasan kepada Luigi Sepe dan Mario Rui untuk tampil starter.

Kuasa pertandingan berada di pihak tim tamu, namun Napoli kesulitan untuk membuat peluang akhir permainan defensive Chievo. Di babak pertama, Napoli hanya bisa membuat sedikit kans bagus, menyerupai melalui Raul Albiol dan Lorenzo Insigne yang masih bisa ditepis Stefano Sorrentino.

Chievo yang tertekan di paruh pertama nyaris membuka keunggulan di babak kedua, tepatnya di menit ke-60. Ivan Radovanovic melihat Sepe keluar terlalu jauh dari sarangnya dan tanpa ragu melepaskan sepakan spekulasi dari wilayah pertahanan sendiri. Beruntung bagi Sepe, ia masih sigap membuang bola keluar lapangan.

Di sisa setengah jam, Napoli terus menekan Chievo secara intens. Tandukan akurat Marek Hamsik di menit ke-67 hampir bersarang di gawang Chievo, namun Sorrentino bisa menepisnya. Tak usang berselang, giliran Piotr Zielinski yang mengancam lewat sepakan voli yang masih melebar.

Di menit terakhir, Insigne melepaskan tembakan melengkung yang masih bisa diadang Sorrentino. Hingga tabrak tuntas, Partenopei tak kunjung bisa memecah kebuntuan dan harus puas mendulang satu poin.

Susunan Pemain:

Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Gamberini, Tomovic, Gobbi; Depaoli (Bastien 76’), Radovanovic, Hetemaj; Castro; Birsa (Meggiorini 62’), Inglese (Stepinski 85’)

Napoli: Sepe; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui (Maggio 66’); Zielinski (Allan 72’), Jorginho, Hamsik; Callejon (Ounas 79’), Mertens, Insigne

Cuplikan Pertandingan:

 Pemuncak klasemen Serie A Italia Napoli menemui rintangan pada giornata ke Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Chievo 0-0 Napoli