Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Celta Vigo 0-1 Atletico Madrid


Divisi Primera – Posisi ketiga klasemen sementara Primera Division Spanyol diambil alih Atletico Madrid berkat kemenangan tipis 1-0 melawan tuan rumah Celta Vigo.

Karakter khas skuat Diego Simeone amat kentara dalam sabung di Estadio de Balaidos, Ahad (22/10). Los Colchoneros mencetak satu gol kemudian mempertahankan keunggulan tersebut dengan performa defensif yang sangat solid sampai akhir.

Hasil ini merampungkan paceklik kemenangan Atleti dalam empat sabung di semua kompetisi.
Sebelumnya Si Merah-Putih satu kali kalah dan satu kali imbang di Liga Champions, serta mengemas sepasang skor seri beruntun di La Liga. Berbekal 19 poin dari sembilan laga, Atleti menggusur Real

Madrid dari tiga besar, meski sang tetangga sanggup naik kembali kalau menundukkan Eibar pada Senin dini hari WIB.

Walau “hanya” menghuni papan tengah, Celta punya produktivitas gol impresif. Dalam tiga partai ke belakang Os Celestes melesakkan total 12 gol! Tidak aneh bila tim asuhan Juan Carlos Unzue ini eksklusif berupaya mendobrak pertahanan Atleti semenjak kick-off.

Iago Aspas menguji ketangguhan kiper Jan Oblak dengan tembakannya di menit-menit awal, sebelum sang kiper kembali melaksanakan evakuasi untuk mengadang tandukan terarah Sergi Gomez dan sepakan Pione Sisto.

Sesudahnya, giliran Atletico menebar bahaya lewat agresi Antoine Griezmann. Tendangan penyerang Prancis itu sanggup diantisipasi penjaga gawang Celta Sergio Alvarez, tapi dari corner yang dihasilkan Atleti berhasil memimpin.

Bermaksud melaksanakan halauan, sundulan Sergi Gomez malah mengarah ke gawang sendiri dan Kevin Gameiro bereaksi cepat untuk menghantam bola menggetarkan jala tuan rumah.

Celta semakin garang menggelar serangan demi serangan guna mengejar ketertinggalan, namun tembok Atleti dan kehebatan Oblak terbukti terlalu kokoh untuk ditembus.

Portero 24 tahun itu asal Slovenia di antaranya menyetop tembakan mendatar Daniel Wass dan menepis voli Aspas. Striker yang disebut terakhir ini pantas merasa frustrasi menghadapi Oblak, yang kemudian menyelamatkan sedikitnya dua tendangan lagi dari upaya Aspas.

Cuplikan Pertandingan:

 Posisi ketiga klasemen sementara Primera Division Spanyol diambil alih Atletico Madrid be Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Celta Vigo 0-1 Atletico Madrid