Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Bournemouth 0-1 Chelsea

Liga Primer – Chelsea mencuri poin dalam lawatannya ke markas Bournemouth dengan kemenangan minimalis, 1-0, di lanjutan Liga Primer Inggris.

Adalah Eden Hazard yang menjadi protagonis kemenangan The Blues di tengah suhu ruang ganti mereka yang disebut-sebut sedang memanas karena para pemain mulai tak menyukai gaya kepalatihan sang manajer, Antonio Conte.

Tak hanya itu, Conte beberapa kali diisukan bakal dilengserkan eks juru strategi Chelsea terdahulu, Carlo Ancelotti, yang ketika ini menganggur sesudah diberhetikan di Bayern Munich.

Conte bisa semakin tertekan apabila tersandung di sabung ini mengingat para rivalnya menyerupai Arsenal, Manchester City dan Liverpool sebelumnya berhasil mengklaim tripoin.

Namun, Chelsea tetaplah Chelsea. Jawara 2016/17 itu sudah menebarkan teror di awal-awal pertandingan. Pedro mendapatkan ruang tembak dari luar kotak penalti, meski aksinya itu hanya melintas di atas mistar gawang.

Beberapa ketika berselang, Alvaro Morata, yang mendapatkan servis Eden Hazard, harus gigit jari sebab sepakannya hanya melenceng tipis dari jala tuan rumah.

Kubu Stamford Bridge sempat membuka keunggulan ketika manuver Morata berbuah gol. Nahas, agresi manisnya itu dianulir wasit sebab si striker dianggap lebih dulu berada dalam situasi offside.

Tak ada gol tercipta hingga kedua kubu memasuki ruang ganti. Selepas interval, hanya perlu waktu enam menit bagi The Blues untuk akibatnya merobek kebuntuan.

Sebuah sodoran matang dari Morata bisa diselesaikan secara apik oleh Hazard, yang dari tiang erat menaklukkan penjaga gawang Asmir Begovic.

Di sisa waktu yang ada, Bournemouth tak kuasa mengejar ketertinggalan. Dengan demikian, klub London Biru ketika ini merangsek ke peringkat empat besar. Anak-anak Conte hanya tertinggal satu poin dari posisi ketiga yang dihuni Tottenham Hotspur, yang sebelumnya takluk 1-0 dari Manchester United.


Cuplikan Pertandingan: