Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Barcelona 2-1 Sevilla

Divisi Primera – Barcelona bisa menundukkan Sevilla dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-12 di Camp Nou, Minggu (5/11) dini hari WIB.

Paco Alcacer tampil gemilang di pertandingan ini dengan mencetak dua gol di masing-masing babak sekaligus memilih kemenangan buat Azulgrana. Gol Sevilla dicetak lewat sundulan Guido Pizarro pada menit ke-59.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kian mantap di puncak klasemen sementara dengan keunggulan empat poin atas pesaing terdekat, Valencia. Klub besutan Ernesto Valverde itu juga unggul 11 angka dengan Real Madrid, meski sang rival masih menyimpan satu tubruk belum dimainkan.

Alcacer menjalani starter keduanya di pertandingan La Liga pada ekspresi dominan ini, sedangkan Ivan Rakitic dan Gerard Pique kembali masuk ke dalam starting XI menyusul tubruk kontra Olympiakos pada pertengahan pekan ini.

Buat Sevilla, Jesus Navas, Sebastien Corchia, David Soria, dan Luis Muriel kembali masuk ke starting XI sesudah pertandingan lawan Spartak Moskwa di Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Babak Pertama

Barcelona eksklusif mempunyai tiga peluang untuk mencetak gol dalam lima menit awal pertandingan, tapi Soria dengan sigap mengantisipasi tembakan dari Lionel Messi, sebelum tendangan jarak akrab Sergio Busquets bisa dihalau.

Luis Suarez juga mempunyai peluang sangat bagus untuk Barcelona sesudah melaksanakan bacokan dan tinggal berhadap-hadapan dengan Soria, namun striker asal Uruguay itu tidak bisa melaksanakan cip bola di atas kiper Sevilla. Giliran Rakitic yang mengancam pada menit ketujuh, namun tendangan jarak jauh pemain asal Kroasia itu hanya melebar.

Peluang pertama Sevilla gres tiba pada menit ke-14 saat Muriel merebut bola dari Samuel Umtiti dan melepaskan tendangan ke arah pojok, namun hanya menyamping ke sisi gawang Marc-Andre ter Stegen.

Empat menit berselang, Andres Iniesta melepaskan tendangan, namun bola hanya menyamping ke sisi gawang.

Barcelona hasilnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-23 saat Alcacer memanfaatkan kesalahan besar dari Sergio Escudero, yang melaksanakan sentuhan bola terlalu keras di posisi yang berbaya, sebelum melepaskan tendangan ke pojok bawah gawang.

Tertinggal, Sevilla berusaha menyamakan kedudukan, namun sampai pertandingan babak pertama berakhir, skor tetap 1-0.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Sevilla justru menerima peluang pertama sesudah Muriel menerima beberapa ruang di luar kotak penalti Barcelona, namun perjuangan pemain berusia 26 tahun itu hanya melambung.

Tim besutan Eduardo Berizzo terlihat menikmati penguasaan bola sampai pertandingan akan memasuki satu jam, dan mereka nyaris menyamakan kedudukan saat Muriel mendapati Pablo Sarabia yang tidak terkawal di dalam kotak penalti, namun ada Nelson Semedo yang melaksanakan sapuan cantik.

Sevilla hasilnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59 lewat sundulan Pizarro dengan mengarahkan bola ke pojok bawah gawang.

Tiga menit kemudian, Barcelona hampir unggul saat Pique melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Sevilla, namun perjuangan bek tengah itu hanya mengenai mistar gawang.

Barcelona hasilnya unggul pada menit ke-65 dengan ditandai gol kedua Alcacer sesudah memanfaatkan umpan crossing Rakitic dari jarak dekat.

Soria melaksanakan evakuasi gemilang atas perjuangan Messi sehingga menggagalkan Barcelona unggul 3-1 pada menit ke-72. Di sisa 15 menit, Sevilla terus berusaha mengincar gol penyama kedudukan lagi.

Ter Stegen menggagalkan tendangan Ever Banega pada menit ke-79 sehingga menjaga keunggulan Barcelona tetap 2-1 sampai pertandingan berakhir.

Cuplikan Pertandingan:

 Barcelona bisa menundukkan Sevilla dengan skor tipis  Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Barcelona 2-1 Sevilla