Berita Terhangat Laporan Pertandingan: Ac Milan 0-2 Juventus

Serie A – Juventus naik ke posisi tertinggi klasemen sementara Serie A Italia usai membungkus tiga poin di San Siro, Sabtu (28/10), berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah AC Milan.

Striker Gonzalo Higuain mencuat sebagai hero La Vecchia Signora melalui borongan sepasang golnya ke gawang Gianluigi Donnarumma di masing-masing babak.

Juve sekarang mengemas poin sama dengan Napoli (28), yang gres akan beraksi pada Minggu melawan Sassuolo, dan memimpin dua poin atas Inter Milan. Nerazzurri memainkan partai giornata 11 kontra tuan rumah Hellas Verona pada Senin malam waktu setempat.

Di kubu Milan, hasil negatif ini dipastikan bakal menambah tekanan pada instruktur Vincenzo Montella. I Rossoneri sudah menderita lima kekalahan hanya dalam 11 pekan liga sejauh ini.

Tuan rumah berupaya mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal, namun perlahan Juventus sanggup keluar dari tekanan dan membangun dominasi permainan.

Tekanan Juventus yang terus meningkat terbayar memasuki pertengahan babak pertama. Dari umpan Paulo Dybala, Higuain melaksanakan sedikit kontrol sebelum menyepak bola keras dan akurat tanpa terbendung Donnarumma.

Tidak cuma membuka skor, agresi tersebut melahirkan milestone untuk sang bomber Argentina. Itu ialah gol ke-100 El Pipita sepanjang berkarier di Serie A. Ia pertama mendarat di Napoli dari Real Madrid pada 2013 sebelum berseragam Bianconeri semenjak trend lalu.

Gol Higuain “membangunkan” Milan yang eksklusif garang merespons, tapi serangan Il Diavoli tidak terlalu menggigit. Kans terbaik Milan pada selesai babak pertama menerpa mistar dari upaya Nikola Kalinic.

Masuk ke babak kedua, justru Juventus yang berhasil mencetak gol lagi dan menambah keunggulan. Higuain kembali mencatatkan nama di papan skor sesudah Dybala melaksanakan dummy terhadap umpan Kwadwo Asamoah dan membiarkan bola datang di kaki Pipita. Eks River Plate ini tak membuang kesempatan manis untuk menggetarkan lagi jala Milan.

Setelahnya, Juventus terus memegang kendali permainan dan beberapa kali mengancam lagi lewat kombinasi Higuain dan Dybala, namun sampai bubaran tak terjadi lagi perubahan skor.

Cuplikan Pertandingan:

 Juventus naik ke posisi tertinggi klasemen sementara Serie A Italia usai membungkus tiga  Berita Terhangat Laporan Pertandingan: AC Milan 0-2 Juventus