Berita Terhangat Langgar Timnas Indonesia Kontra Fiji Memakan Korban

MAJALAH BOLABekasi – Laga uji coba Timnas Indonesia versus Fiji, Sabtu (2/9/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, memakan korban. Seorang suporter tewas akhir terkena ledakan petasan menjelang adu selesai.

Korban berjulukan Catur Yuliantono (33 tahun), berasal dari Duren Sawit, Jakarta Timur. Ia terkena petasan yang dinyalakan oleh oknum suporter dari tribune Selatan. Petasan yang seharusnya menyala ke atas malah mengarah ke tribune timur.

Menurut keterangan Security Officer PSSI, Nugroho Setiawan, korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit sebab mengalami luka di wajah dan kepala. “Korban dikala ini dilarikan ke rumah sakit Mitra Bekasi Barat. Oknum yang diduga pelaku sudah diamankan,” kata Nugroho.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menambahkan, PSSI akan mengawal perkara ini sampai tuntas. “PSSI akan menemani keluarga korban di rumah sakit sampai pemakaman. Kami sangat bersedih dan tidak menyangka ada kejadian menyerupai ini,” katanya.

Dalam adu uji coba tersebut, sepanjang pertandingan suporter memperlihatkan pemberian secara sportif kepada tim besutan Luis Milla. Jumlah penonton yang hadir dalam adu uji coba itu 17.518 orang.

Menjelang pertandingan selesai, oknum suporter di tribune selatan mulai menyalakan flare. Para penonton menghentikan agresi mereka dengan berteriak “Kampungan” dan flare pun dimatikan. Namun, tak berselang lama, ada suporter di tribune selatan melepaskan petasan roket yang mengarah ke timur.

Nahas, petasan tersebut malah mengenai suporter Timnas Indonesia yang bangun di tribune timur. Korban eksklusif dilarikan ke rumah sakit Mitra Bekasi Barat, namun nyawanya tak tertolong.

 Seorang suporter tewas akhir terkena ledakan petasan menjelang adu final Berita Terhangat Laga Timnas Indonesia Kontra Fiji Memakan Korban