Berita Terhangat Kiper Legenda Italia Ini Sebut Timnas Spanyol Tidak Lagi Menakutkan

Penyerang Italia, Ciro Immobile (tengah), berjuang melawan bek Spanyol, Sergio Ramos , dan kiper David de Gea dalam tubruk Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Juventus Stadium, Turin, pada 6 Oktober 2016 . Skor 1-1.

MAJALAH BOLA, Masih ingat Dino Zoff ? Dia yaitu mantan kiper timnas Italia (1968-1983) yang melegenda bersama Juventus (1972-1983).

Italia akan berkunjung ke Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (2/9/2017) atau Minggu pukul 01.45 WIB untuk melakoni tubruk Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G.

Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain skor 1-1 di Stadion Juventus.

“Spanyol? Seperti biasanya, mereka mempunyai pemain yang sangat baik. Tetapi, timnas Spanyol kini tak sama dengan kala keemasan mereka,” kata Dino Zoff ibarat dikutip MajalahMandiri.com dari Diario AS.

Menurut laki-laki yang kini berusia 75 tahun itu, timnas Spanyol kini tak lagi menyeramkan ibarat sebelumnya.

Dino Zoff bersama tim nasional Italia di Piala Dunia 1978 Argentina melawan Prancis di Mar del Plata pada 2 Juni 1978.

Dino Zoff mengakui beberapa waktu kemudian tim nasional Spanyol ibarat tak terkalahkan.

Dalam dua tahun, Spanyol berhasil menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Ucapan Dino Zoff bahwa timnas Spanyol tidak lagi menyeramkan bagi Italia bukan tanpa bukti.

Kondisi kesehatan Dino Zoff sempat memburuk dan dilarikan ke rumah sakit pada November 2015.

Setelah dibekap 0-4 oleh Spanyol di Piala Eropa 2012, Italia bisa membalas dengan kemenangan 2-0 di Piala Eropa 2016.

Ketika ditanya prediksinya, Dino Zoff berkata, “Hasil? Tidak, tetapi yang bisa saya katakan yaitu saya sangat optimistis untuk hasil yang baik bagi Italia.”

Skuat Spanyol : De Gea, Reina, Kepa, Alba, Azpilicueta, Bartra, Carvajal, Monreal, Nacho, Pique, Ramos, Isco, Thiago, Busquets, Suso, Silva, Iniesta, Saul, Koke, Asensio, Aspas, Deulofeu, Vitolo, Morata, Pedro, Villa.

Skuat Italia : Buffon, Donnarumma, Perin, Conti, D’Ambrosio, Darmian, Spinazzola, Bonucci, Chiellini, Barzagli, Rugani, Astori, De Rossi, Montolivo, Verratti, Parolo, Pellegrini, Candreva, Insigne, El Shaarawy, Bernardeschi, Belotti, Immobile, Eder, Gabbiadini.

 dan kiper David de Gea dalam tubruk Kualifikasi Piala Dunia  Berita Terhangat Kiper Legenda Italia Ini Sebut Timnas Spanyol Tidak Lagi Menakutkan