Berita Terhangat Joko Widodo Ngambek Tak Mau Datangi Pembukaan Muktamar Imm Di Malang

Jiromedia.com -Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau mendatangi muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Malang, Kamis (1/8).

Berdasarkan sumber di kalangan Istana, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq yang juga mantan Ketua Umum DPP IMM sudah membujuk Presiden Jokowi untuk tiba ke pembukaan Muktamar IMM. “Setelah pertemuan Sekjen partai koalisi pemerintah Cak Rofiq (Ahmad Rofiq) membujuk Jokowi tiba ke Muktamar IMM tetapi tidak mau,” ungkap sumbernya.

Sebelumnya, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir dan membuka Muktamar XVIII IMM di Malang pada 1 Agustus 2018.

“Kami mengundang Bapak Presiden berkenan hadir dan membuka Muktamar IMM ke 18 tanggal 1 Agustus 2018 di Malang,” kata Ketua Umum DPP IMM Ali Muthohirin usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (28/5/2018).

Ali mengungkapkan, dalam perbincangan Presiden Jokowi merencanakan hadir dalam program tersebut. Pertemuan itu, IMM juga membahas problem kebangsaan dengan Presiden Jokowi. Seperti permasalahan terorisme yang simpulan ini marak kembali.(sn)