Berita Terhangat Jalan Rusak Di Medan Sudah Mulai Diperbaiki Sesudah Di Kritik Oleh Jokowi!

Sbobet – Jalanan rusak di Kota Medan ketika Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke Medan mulai dibenahi. Pembenahan dimulai dengan cara menimbun jalan yang rusak dengan tanah.

Pada Sabtu (14/10), Jokowi sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya, terlebih dahulu melintas di Jalan Glugur-Gatot Subroto-Nibung Raya-Jalan Ibus Raya.

Jalan itu tidak begitu mulus. Kemudian, Jokowi melintas di Pasar Petisah. Kondisi jalan itu ketika dilaluinya rusak berat, berlubang dan becek. Bahkan, kendaraan beroda empat yang ditumpangi Jokowi sempat bermanuver untuk mencari jalan yang bagus.

Kemudian, Jokowi melintas di Jalan Mahkamah. Jalan itu pun ketika dilaluinya rusak, berlubang sampai becek. Pada Minggu (15/10/2017), detikcom menyusuri Jalan Nibung Raya, Pasar Petisah dan Jalan Mahkamah.

Di Persimpangan Jalan Nibung Raya, jalan yang sebelumnya berlubang itu sekarang sudah ditimbun dengan tanah. Lokasi jalan itu terlihat belum di aspal. Abu tampak beterbangan ketika kendaraan melintas.

Lokasi yang sama terlihat di Pasar Petisah. Jalan itu sudah ditimbun, namun belum diaspal. Hal yang sama juga tampak di Jalan Mahkamah. Jalan tersebut sekarang sudah ditimbun. Meski belum mulus, kondisi jalan itu ketika ini sudah mengalami perubahan.

“Jalan berlubang sudah sekitar setahun, jikalau hujan tergenang (air),” kata salah seorang warga Jalan Mahkamah, Nuar (57) ketika ditemui.

Pria yang sudah tinggal di Jalan Mahkamah lebih dari 20 tahun ini mengaku melihat rombongan Presiden ketika melintas di jalan yang rusak itu.

“Nggak nyangka juga Pak Jokowi lewat sini. Nggak usang (Jokowi) lewat, gres dibenahi (jalan). Harapan, jikalau sanggup jalan ini dibenerin, dimulusin,” tukas Nuar.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo geram dengan buruknya jalanan di Kota Medan, Sumatera Utara. Jokowi mengingatkan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin untuk segera membenahi.

Jokowi mengatakan, dirinya sengaja mengecek pribadi jalanan di Kota Medan. Pasalnya beliau banyak menerima masukan buruknya jalanan di sentra Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara tersebut.