Berita Terhangat Ini Alasan Ijtima Ulama Tak Rekomendasikan Anies Baswedan Jadi Cawapres

Jiromedia.comIjtima Ulama dan Tokoh Nasional telah merekomendasikan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad yang dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tak ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sebelumnya kerap dikaitkan dengan posisi cawapres.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Muhammad Martak menyebut, tak ada gejala Anies akan maju di Pilpres 2019. Apalagi, ia belum usang menjabat sebagai Gubernur DKI.

Kalau di awal nama ia ada, cuma aku melihat Pak Anies itu nampaknya masih ingin bertanggung jawab sebagai gubernur,” kata Yusuf di Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).

Nama Anies memang sempat masuk dalam bursa cawapres yang direkomendasikan. Hanya saja, para akseptor ijtima menginginkan sosok ulama sebagai pendamping Prabowo.


“Tapi sesuai yang aku sampaikan bahwa akseptor aku sampaikan bahwa akseptor menginginkan bahwa untuk mendampingi Bapak Prabowo perlu seorang tokoh ulama,” jelasnya.

Yusuf melanjutkan, nama hasil rekomendasi ijtima tersebut akan disampaikan kepada lima partai politik menyerupai Partai Gerindra, PKS, Partai Berkarya, PAN dan PBB dalam waktu dekat. [lip6]