Berita Terhangat Gugusan 50 Jet Tempur Ri Dan Singapura Memukau Joko Widodo Dan Lee

 Presiden RI Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong didampingi istri dan anggota kabinet menyaksikan atraksi pesawat tempur F-16 Angkatan Udara Indonesia dan Singapura yang membentuk angka 50, Kamis (7/9) di Marina Bay Cruise Centre.

News InternasionalSINGAPURA – Pertunjukan akrobat jet- jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Indonesia dan Singapura yang membentuk susunan angka 50 di langit Singapura, Kamis (7/9/2017), memukau Presiden RI Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Formasi angka 50 ini melibatkan 20 pesawat dari kedua negara, terdiri atas 10 pesawat dari TNI AU, 10 pesawat AU Singapura, dan lima pesawat lain terbang mengawal gugusan tersebut.

Atraksi itu disaksikan di Marina Bay Cruise Centre. Di tengah teriknya udara “Negeri Singa”, tampak PM Lee menggunakan kacamata hitam.

Para penonton terdiri dari jajaran pejabat tinggi kedua negara tampak berdecak kagum ketika menyaksikan atraksi militer yang amat memukau.

Ikut meramaikan suasana yakni atraksi grup band dari angkatan udara kedua negara. Mereka beraksi ketika jeda acara.

Kolonel Ho Kum Luen dari AU Singapura menyampaikan kepada The Straits Times, tantangan terberat pembentukan gugusan ini yakni bagaimana bermanuver untuk membentuk gugusan besar.

AU kedua negara menghabiskan waktu enam bulan berlatih menciptakan gugusan angka 50, yang berdasarkan Singapura yakni yang tersulit yang pernah mereka lakukan dengan AU negara lain.

Atraksi akrobatik pesawat tempur F-16 Angkatan Udara Indonesia dan Singapura yang membentuk angka 50 di langit Singapura, Kamis (7/9/2017), untuk menandai pesta emas “RISING 50” kekerabatan diplomatik kedua negara.

Presiden Jokowi didampingi Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, dan beberapa menteri Kabinet Kerja lainnya.
Acara ini menjadi puncak perayaan pesta emas “RISING 50” untuk memperingati 50 tahun kekerabatan diplomatik kedua negara.

“RISING 50” yakni peringatan 50 tahun kekerabatan diplomatik Indonesia dan Singapura. Kata “RISING” tidak lain yakni abreviasi dari “Republic of Indonesia and Singapore”.

Presiden Jokowi dijadwalkan bertolak kembali ke Tanah Air pada Kamis sore ini sesudah mendarat di “Negeri Singa” itu pada Rabu (6/9/2017).

Di hari ketibaannya, Jokowi lalu menghabiskan sekitar dua jam dari pukul 20.00-22.00 waktu setempat untuk bertemu dengan masyarakat Indonesia di Singapura.

Presiden RI Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong didampingi istri dan anggota kabi Berita Terhangat Formasi 50 Jet Tempur RI dan Singapura Memukau Jokowi dan Lee