Berita Terhangat Foto Raja Faisal Bareng Yoda Di Buku Pelajaran Sejarah, Menteri Pendidikan Pribadi Dipecat!

Menteri Pendidikan Dipecat Karena Ada Foto Raja Saudi Bareng Dengan Yoda!


SBOBET – Gaes, baru-baru ini dunia maya gempar dengan sebuah foto yang mengatakan mendiang raja Saudi, King Faisal, sedang duduk bersebelahan dengan Yoda, salah satu huruf terkenal dalam film Star Wars. viral di media sosial.
Parahnya lagi, foto tersebut ramai dibicarakan alasannya awalnya muncul di buku sejarah di Arab Saudi. Dalam buku tersebut, huruf Yoda terlihat duduk di sebelah Raja Faisal yang tengah menandatangani Piagam PBB di tahun 1945 silam.
Memang siapa sih orang yang nekat ngisengin Raja?
Dilansir dalam Telegraph, foto hitam putih tersebut merupakan karya seniman asal Saudi berjulukan Abdullah al-Sheri. Bahkan Abdullah menyebut bila foto tersebut sengaja dibentuk alasannya Raja Faisal punya beberapa kesamaan dengan tokoh Yoda tersebut.

Walaupun begitu, Abdullah mengaku bila foto tersebut bukan untuk dimasukan ke dalam buku tersebut, menurutnya itu diluar dugaannya. Justru beliau gres tahu foto tersebut ada dalam buku sejarah dikala Ibunya mengirimkan gambar yang tengah viral tersebut.
Lebih lanjut lagi, Abdullah menyebut bila Raja Faisal sangat bijak dan selalu berpengaruh dalam berpidato. Sifat ini sangat seolah-olah dengan huruf Yoda dalam film Star Wars. Tidak hanya itu, Yoda pun mempunyai pedang berwarna hijau, warna yang sama dengan bendera Saudi. 
Bikin Pejabat Pendidikan Dipecat
Akibat foto tersebut, pihak pemerintah secara pribadi memecat Mohammed bin Attiyah al-Harthi, beserta stafnya di kementerian pendidikan Saudi. Alasannya, Attiyah dianggap lalai, sekaligus dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kurikulum pendidikan di Saudi.
Walaupun begitu, latar belakang pemecatan tersebut bukan hanya duduk kasus perkara foto, tapi memang buku sejarah tersebut memuat beberapa kesalahan yang cukup fatal. 
Sementara pejabat lainnya yang dipecat pun dianggap lalai dengan tugasnya untuk meninjau dan menyetujui buku teks tersebut. Waduh, jadi runyam kan?