Berita Terhangat Empat Oposisi Solid Tantang Joko Widodo Di Pilpres 2019

Jiromedia.comDirektur Pencalonan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Suhud Aliyudin mengatakan, pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang membahas seputar Pilpres 2019, bukan bahaya bagi PKS.

Menurut dia, pertemuan SBY-Prabowo itu tidak merusak bangunan koalisi PKS dan Gerindra di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. “Pertemuan SBY dan Prabowo bukan sebagai bahaya bagi PKS,” ujar Suhud dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (28/7).
Suhud justru menyampaikan pertemuan kedua tokoh itu membangun koalisi oposisi lebih mantap menghadapi kubu petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Menurutnya, bila PD dan Partai Amanat Nasional (PAN) nanti masuk koalisi yang telah dibangun Partai Gerindra dan PKS, akan semakin menguatkan oposisi.
“Kami melihat ini sebagai ekspansi sumbangan bagi oposisi. Empat partai ini aku kira cukup besar lengan berkuasa untuk dapat menantang Pak Jokowi,” katanya.
Soal siapa yang akan diusung sebagai capres dan cawapres, tentu akan dibicarakan bersama oleh koalisi. “Terkait nanti figurnya siapa, itu nanti kami bicarakan,” kata Suhud. (jpnn)